Bobby dan Nur Azizah Dinilai Sulit Dapatkan Restu Prabowo untuk Bertarung di Pilkada

Siti Nur Azizah saat bertemu Prabowo Subianto (Ist)
agregasi

JAKARTA – Pengamat politik Hendri Satrio menilai menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution akan kesulitan mendapat restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bertarung di Pilwalkot Medan. Hal tersebut karena partai berlogo kepala burung garuda itu sudah mempunyai calon untuk berkompetisi di sana, yaitu Dahnil Anzar.

“Gerindra sudah siapkan kadernya. Di Medan misalnya, Gerindra punya Dahnil Anzar yang siap bertarung di sana,” ujarnya kepada Okezone, Jumat (3/1/2019).

Selain itu, lanjut dia, usaha putri Wapres KH Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah untuk maju di Pilwalkot Tangsel juga terlihat sulit. Sebab, yang bersangkutan itu merupakan sosok yang baru di dunia perpolitikan Tanah Air. Lalu, ayahnya pun juga tak mempunyai elektabilitas yang baik untuk di daerah Banten.

“Nur Azizah pun terbilang baru, bahkan ayahanda pun kalah (di Banten) saat bertarung di Pilpres,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menerima kedatangan bakal calon Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Prabowo juga menerima kedatangan putri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah dan Biem Benyamin kader Partai Gerindra. Kedatangan Siti Nur Azizah juga berkaitan dengan Pilwalkot Tangerang Selatan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad Dasco mengatakan, sejauh ini pihaknya belum memberikan rekomendasi kepada kedua bakal calon tersebut. Menurutnya, keputusan rekomendasi akan diputuskan pada akhir Januari 2020 mendatang.

“Keputusan tentang rekomendasi para calon itu akan diputuskan akhir Januari,” tuturnya.