Bersama Setien, Barca Optimis Borong Gelar Musim Ini

Foto: fcbarcelona

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona meraih kemenangan pertama bersama pelatih baru, Quique Setien, setelah mengalahkan Granada 1-0 di Camp Nou, Senin (20/1). Tambahan tiga poin tersebut membuat Barca kembali ke puncak klasemen, unggul selisih gol dari Real Madrid.

Berbicara setelah pertandingan melawan Granada, gelandang Barcelona Sergio Busquets mengatakan timnya sudah bermain bagus dan optimis El Blaugrana bakal memenangkan semua gelar juara di akhir musim.

“Momentumnya ada bersama kami dan mudah-mudahan kami bisa terus maju sekaligus memenangkan semua gelar yang tersedia,” koar Busquets.

Tak hanya itu, Setien seakan mengembalikan gaya tiki-tika ke pola permainan Barca. Meski menang tipis atas Granada, Barca menampilkan performa yang jarang terlihat di era Ernesto Valverde. Ternyata, Setien mampu menyulap tim memainkan umpan pendek dan mengandalkan penguasaan bola. Total, Barca melakukan 1005 umpan sepanjang 90 menit.

Selain bersaing dengan Madrid untuk mengamankan gelar juara La Liga, Lionel Messi cs juga bertarung di ajang Copa del Rey dan Liga Champions. Di babak 32 Besar Copa del Rey, mereka menghadapi tim tingkat keempat Ibiza CF dan ditantang Napoli di 16 Besar Liga Champions. (wol/aa/fe/fcbarcelona/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL