_
Home / Sports / Internasional / Berita Duka Barca: Luis Suarez Absen Hingga Akhir Musim
foto: zimbio

Berita Duka Barca: Luis Suarez Absen Hingga Akhir Musim

BARCELONA, Waspada.co.id – Luis Suarez harus menjalani operasi lutut dan bakal absen hingga empat bulan ke depan alias akhir musim. Ini menjadi kehilangan besar bagi Barcelona dan Timnas Uruguay.

Striker andalan Barcelona dan Uruguay tersebut diperkirakan bakal kembali pada Mei mendatang. Artinya, mantan striker Ajax Amsterdam tersebut bakal melewatkan beberapa laga penting bersama Barcelona maupun Uruguay. Di antaranya El Clasico melawan Real Madrid dan kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Pemain tim pertama Luis Suarez telah diperiksa, melalui artroskopi, hari Minggu ini oleh Dr. Ramon Cugat untuk memulihkan masalah pada meniskus eksternal lutut kanannya dengan melakukan pembedahan. Perkiraan waktu pemulihan adalah empat bulan,” begitu isi pernyataan resmi Barcelona, Senin (13/1).

Suarez sebenarnya sudah pernah menjalani operasi untuk cedera lututnya di awal musim. Namun, Suarez mesti kembali naik meja bedah pasca-kekalahan Barcelona dari Atletico Madrid di Piala Super Spanyol.

Perkiraan awal menyebut striker berusia 32 tahun itu bakalan absen selama enam minggu. Kenyataannya, Suarez harus menepi selama empat bulan berdasarkan saran ahli bedah Barcelona, Ramon Cugat.

Akibatnya, Suarez berpotensi absen hingga menjelang akhir musim. Kondisi ini menjadi pukulan buat lini serang Barcelona, mengingat El Pistolero telah mencetak 14 gol dari 23 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

Untuk menambal kekosongan, Los Cules dilaporkan memasuki bursa transfer musim dingin untuk mendapatkan penggantinya, baik dengan status pinjaman maupun permanen. Nama yang paling santer dikaitkan sebagai pengganti Suarez adalah Lautaro Martinez (Inter Milan) dan Carlos Vela (LA FC). (wol/aa/fe/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mungkinkah Juventus Jadikan Messi Sebagai Duet Ronaldo?

TURIN, Waspada.co.id – Juventus dikabarkan menjadi salah satu klub yang tengah memonitor situasi Lionel Messi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.