_
Home / Sports / Internasional / Belum Main 60 Menit di Dortmund, Haaland Sudah Cetak Lima Gol

Belum Main 60 Menit di Dortmund, Haaland Sudah Cetak Lima Gol

DORTMUND, Waspada.co.id – Nama Erling Braut Haaland terus mencuri perhatian dan tiada henti membuat publik terkagum dengan ketajamannya. Belum genap main selama 60 menit, Haaland membuat rekor anyar bersama Borussia Dortmund.

Haaland meramaikan Bundesliga, setelah diboyong Dortmund dari RB Salzburg dengan transfer senilai 20 juta euro. Di usia 19 tahun, Haaland sudah diburu banyak klub besar Eropa karena naluri mencetak golnya yang tinggi. Dari 14 penampilan di Liga Austria, Haaland berhasil mempersembahkan 16 gol.

“Luar biasa banget Haaland. Itulah sebabnya kami merekrutnya,” kata kapten Dortmund, Marco Reus.

Di Liga Champions dan berada satu grup dengan Liverpool maupun Napoli, striker Timnas Norwegia tersebut berhasil mencetak delapan gol dari enam penampilan. Ketajamannya berlanjut di Dortmund.

Dalam dua laga melawan Augsburg dan Koln, Haaland mampu menyumbang lima gol. Hebatnya lagi, kelima gol dicetak dalam kurun waktu tidak lebih dari 60 menit berada di lapangan. Masuk di babak melawan Koln, Sabtu (25/1), Haaland mengoleksi dua gol dalam kemenangan 5-1.

Tiga gol lainnya diciptakan oleh Raphael Guerreiro, Marco Reus, dan Jadon Sancho. Sejak ada Haaland, tim asuhan Lucien Favre tersebut sudah mencetak 10 gol hanya dalam dua pertandingan saja.

Sayang, dua kemenangan gemilang tersebut belum memengaruhi posisi Dortmund di klasemen Bundesliga. Die Borussen masih menduduki peringkat ketiga dengan 36 poin atau sama dengan Bayern Munich. (wol/aa/dm/opta/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Lewandowski Sambut Baik Kedatangan Coutinho

MUNICH, Waspada.co.id – Bayern Munich bakal kedatangan pemain baru untuk menambah kekuatan skuad musim ini. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.