Arteta Marah Besar Arsenal Cuma Imbang

foto: twitter

LONDON, Waspada.co.id – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku kecewa melihat timnya meraih hasil imbang melawan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Premier, Sabtu (11/1). Arteta menyebut timnya seharusnya bisa meraih kemenangan.

Arsenal kembali gagal meraih kemenangan saat bertamu ke Selhurst Park. The Gunners harus puas ditahan imbang oleh Crystal Palace 1-1. Arsenal sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang. Namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan berkat gol Jordan Ayew.

“Saya rasa di 35 menit pertama kami bermain sebagaimana Arsenal semestinya bermain,” beber sang pelatih.

“Di babak pertama, kami sangat dominan dan juga mengontrol pertandingan. Kami berada di posisi yang tepat dan kami memiliki transisi permainan yang baik, namun setelah itu kami banyak memberikan Palace tendangan bebas sehingga tempo permainan kami sedikit menurun namun saya puas dengan penampilan kami di babak pertama,” keluhnya.

“Kami kebobolan gol dan setelah itu performa kami menurun dengan drastis dan bagi saya itu tidak bisa diterima sama sekali. Saya sangat marah dengan performa kami itu,” seru Arteta lagi.

Selain itu, sang pelatih juga mengakui Meriam London kesulitan setelah Aubameyang terkena kartu merah. Disebutkan, permainan berubah ketika sang kapten asal Gabon tersebut dikeluarkan wasit akibat pelanggaran keras.

“Namun kami sempat memberikan reaksi yang bagus setelah kebobolan gol, dan setelah Auba mendapatkan kartu merah, situasinya menjadi berubah lagi,” ujarnya mengakhiri. (wol/aa/btsports/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL