_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / APRDI Berikan Pesan Ini Kepada Investor

APRDI Berikan Pesan Ini Kepada Investor

MEDAN, Waspada.co.id – Agar investor terhindar dari produk yang berisiko tinggi dan produk yang tidak diinginkan.
Dewan Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia (APRDI) mengimbau para investor lebih cermat dan cermat dan kritis dalam berinvestasi di produk reksa dana.

“akhir-akhir ini banyak permasalahan yang alami oleh reksa dana dan manajer investasi yang berujung sanksi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ke reksa dana dan manajer investasi. APRDI berharap masalah ini jangan menyurutkan investor untuk berinvestasi,” tutur Disampaikan Anggota Presidium Dewan APRDI, Edward P Lubis didampingi Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Sumut, M Pintor Nasution di Kantor BEI di Medan, Selasa (28/1).

Tentu diharapkan calon investor harus aktif bertanya dan jangan segan untuk menanyakan strategi investasi, dan metode pemilihan portofolio efek yang dilakukan oleh manajer investasi.

“Dengan begitu investor akan tahu produk apa yang dibutuhkan dan risiko apa yang didapat,” ucapnya.

APRDI juga mengajak calon investor untuk membaca dan memahami dengan baik dokumen keterbukaan informasi reksa dana berupa prospektus dan laporan bulanan sebelum melakukan pembelian reksa dana.

“Dan paling terpenting jika ingin membeli reksa dana pastikan agen penjual memiliki izin OJK. Investor jangan tergiur dengan penawaran imbal hasil pasti penjual reksa dana,”katanya.

Ditambahkan Ketua Umum Asosiasi Manajer Investasi Indonesia (AMII) ini menambahkan, pihaknya secara konsisten akan selalu mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan industri reksa dana untuk selalu menjaga agar industri ini tetap tumbuh secara sehat dan berkesinambungan.

“Melalui industri yang sehat diharapkan kepercayaan masyarakat akan semakin besar dan luas,”tandasnya.(wol/Eko/data3)

Check Also

Ijeck dan Dubes Swiss Bahas Potensi Investasi

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, menerima kunjungan kehormatan Duta Besar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.