_
Home / Sports / Nasional / Apa Cerita? Garuda Nusantara Kalah Keempat Kali
Timnas U-19 kembali menelan kekalahan keempat dalam laga uji coba di Chiang Mai, Thailand, Selasa (28/1). (Foto: PSSI)

Apa Cerita? Garuda Nusantara Kalah Keempat Kali

CHIANGMAI, Waspada.co.id – Timnas U-19 kembali menelan kekalahan keempat dalam laga uji coba di Chiang Mai, Thailand, Selasa (28/1). Kali ini, Indonesia menyerah 1-4 dari klub papan atas Korea Selatan, Seongnam FC.

Ini menjadi uji coba kedua Garuda Nusantara melawan Seongnam FC. Sebelumnya, Seongnam FC mengalahkan Timnas U-19 4-0. Dua laga uji coba lainnya, Timnas U-19 menyerah 0-2 dari klub Universitas, Kyung Hee University dan 1-5 dari tim promosi K-League 1, Busan Park.

Pada laga uji coba keempat, pelatih Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya. Terlebih, Timnas U-19 berhasil mencetak satu gol lewat Irfan Jauhari. Diakui, progres terlihat dan pemain terus berkembang.

“Kami mendapatkan kesempatan berlatih tanding lagi melawan Seongnam FC, kami bisa mencetak satu gol,” ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong menambahkan kepercayaan diri pemain semakin terlihat. Disebutkan, para pemain menunjukkan daya juang di atas lapangan. Setelah itu, Timnas U-19 akan pemusatan latihan di Jepang pada Februari mendatang.

“Seperti saya katakan beberapa waktu lalu, saya memang memerlukan pemain yang tak kenal lelah dalam setiap pertandingan, untuk itu saya terus melakukan latihan fisik selama pemusatan latihan,” kata Shin Tae-yong. (wol/aa/pssi/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wapres Ma’ruf Tanggapi Proposal Perdamaian Timur Tengah Versi Trump, “RI Tegas Tetap Bela Palestina”

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan bahwa Indonesia tetap bersikap untuk membela Palestina ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.