Anggota Dewan Paluta Sidak Pengolahan Kelapa Sawit Karena Laporan Masyarakat

WOL Photo

PALUTA, Waspada.co.id – Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa perusahan pabrik pengolahan kelapa sawit yang berada di Kabupaten Paluta, Kamis (16/1).

Sidak besar-besaran ini dilakukan karena banyaknya laporan masyarakat atas berbagai persoalan yang terjadi di beberapa perusahan pengolahan pabrik kelapa sawit.

Sidak dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C DPRD Paluta, Pailti Kankan Harahap. Anggota dewan yang turut hadir di antaranya Riko Rival Siregar, Nurbaiti Harahap, M Yusuf Pasaribu, Dewi Irawan Harahap, Samsul Bahri Daulay, Akhiruddin Ritonga, Abdul Rahman Siregar, dan Taripar Laut. Selain rombongan dewan, turut juga hadir dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Paluta Almo Prasesa.

Samsul Bahri Daulay yang sudah dua periode menjadi anggota DPRD Paluta juga menjabat Ketua Fraksi PBB DPRD Paluta dan Ketua DPC Partai PBB Paluta ini merupakan mantan aktivis lingkungan.

“Saya lama di Bitra Indonesia, sehingga mengetahui secara konkrit banyaknya permasalahan di perusahan-perusahan yang ada di Padang Lawas Utara ini,” tandasnya.

Samsul juga menekankan agar perusahan-perusahan yang ada di Paluta ini agar lebih memberdayakan masyarakat sekitar baik dari segi tenaga kerja maupun bina lingkungan dan usaha kecil mandiri (UKM).

Sidak anggota Komisi C DPRD Paluta ini berlangsung tiga hari. Di mana hari pertama dikunjungi dua perusahaan yakni PT Paluta Inti Sawit (PT PIS) dan PT Sumber Sawit Nusantara (PT SSN), selebihnya akan dilanjutkan besok pagi.(wol/bon/data3)

Editor: SASTROY BANGUN