6 Taruna Poltekbang Medan Dapat Beasiswa

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Enam taruna taruni Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Medan yang berprestasi dan kurang mampu menerima beasiswa pendidikan, Senin (20/1). Beasiswa ini merupakan kerjasama antara Politekbang Medan dengan Bank Mandiri.

Penyerahan beasiswa oleh Bank Mandiri disaksikan langsung oleh Direktur Poltekbang Medan, M Andra Adityawarman ST MT, seusai pelaksanaan upacara di Lapangan Dirgantara, Poltekbang Medan. Sedangkan dari Bank Mandiri diwakilkan Goverment Business Head Mandiri Region I, Isnaeni Subekti dan Kepala Cabang Mandiri Citra Garden, Anita Handayani.

“Poltekbang Medan bekerjasama dengan Bank Mandiri memberikan apresiasi kepada adik-adik secara berkala dalam bentuk beasiswa. Dengan pemberian ini bisa meningkatkan prestasi dan inovasi taruna taruni ke depannya,” ujar Direktur Poltekbang Medan dalam arahannya.

Selain itu, juga diharapkan pemberian ini bisa memotivasi bagi taruna taruni yang sudah mendapatkan beasiswa maupun yang belum mendapatkan, untuk lebih giat lagi dalam berprestasi.

“Jadikanlah suasana di Poltekbang Medan menjadi suasana yang nyaman untuk belajar dan berinteraksi. Dengarkan arahan dari dosen dan instruktur karena ilmu-ilmu itu akan diterapkan di lingkungan kalian nantinya,” tutur Direktur Poltekbang Medan dalam arahanya kepada taruna taruni.

Di samping itu, Direktur Poltekbang Medan juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri yang sudah mengapresiasi taruna taruni yang berprestasi dan kurang mampu. Diharapkan, ini juga dilakukan oleh instansi-instansi lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungannya kepada anak didik kami. Diharapkan ini bisa ditiru oleh instansi lainnya dalam rangka mendukung untuk munculnya taruna taruni berprestasi di bidang penerbangan,” imbuh Direktur Poltekbang Medan.

Sementara itu, Kepala Cabang Mandiri Citra Garden, Anita Handayani, mengatakan ini merupakan salah satu dari program corporate social responsibility (CSR) Bank Mandiri di dalam bidang Pendidikan.

“Untuk mekanisme pemilihan taruna taruni yang paling pantas untuk mendapatkan beasiswa, diserahkan kepada Poltekbang Medan, karena sekolah yang paling tahu,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya tetap bersedia untuk memberikan apresiasi kepada taruna taruni terbaik di Poltekbang Medan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Enam taruna taruni yang mendapatkan beasiswa yaitu, Moga Alpindo Ginting dan Kevin Fernando Hosea dari program diploma Pemandu Lalu Lintas Udara (PLLU), kemudian Vovi Azepi G Soekaraja dan Nisi Putri Napitupulu dari program diploma Teknik Listrik Bandara (TLB) serta Mulyaninta br Damanik dan Josua Williams HT dari program diploma Teknik Navigasi Udara (TNU).(wol/mrz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN