_
Home / Medan / 6 Adegan Rekonstruksi Tahap III Pembunuhan Jamaluddin
WOL Photo

6 Adegan Rekonstruksi Tahap III Pembunuhan Jamaluddin

MEDAN, Waspada.co.id – Penyidik Polda Sumut dan Polrestabes Medan kembali melakukan rekonstruksi tahap tiga kasus pembuhunan Jamaluddin.

Adapun rekonstruksi tahap tiga yang digelar dilakukan di tiga lokasi yakni di Desa Gambir, Desa Namorih, dan di Kecamatan Medan Tuntungan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Maringan Simanjuntak, Selasa (21/1), mengatakan rekonstruksi tahap tiga yang dilakukan karena dua eksekutor Jefri Pratama dan Reza Fahlevi usai membuang jasad Jamaluddin turut menghilangkan barang bukti berupa handphone milik korban, sarung tangan, dan sebo.

“Ada enam adegan rekonstruksi yang digelar. Kita juga menghadirkan dua tersangka Jefri dan Reza sebagai eksekutor,” terangnya.

Diketahui, polisi juga sudah menggelar dua kali proses rekontruksi kasus pembunuhan Hakim Jamaluddin yang diperankan langsung oleh tersangka otak pelaku pembunuhan, Zuraidah Hanum, serta dua eksekutor yakni Jefri Pratama dan Reza Fahlevi.

Pada tahap pertama, pihak kepolisian yang menghadirkan para pelaku, rekonstruksi tentang perencanaan menghabisi nyawa Jamaluddin.

Di tahap ke dua, pihak kepolisian kembali menghadirkan para pelaku, di mana reka adegan berlangsung di kediaman Jamaluddin. Tak hanya itu, dalam tahap kedua ini, petugas juga menggelar rekonstruksi pembuangan jasad Jamaluddin di Dusun II, Desa Suka Damai, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang.

Jamaluddin sendiri diketahui dibunuh karena terlibat permasalah rumah tangganya dengan istrinya Zuraidah Hanum. Berawal dari persoalan tersebut, Zuraidah Hanum akhirnya berniat membunuh Jamaluddin dan meminta bantuan kepada Jefri Pratama dan Reza Fahlevi.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Divonis 5,6 Tahun Penjara, Eks Kades Pertumbukan “Jujur” Tidak Sanggup Ganti UP Rp787 Juta

MEDAN, Waspada.co.id – Terbukti melakukan korupsi dana desa, Mantan Kepala Desa Pertumbukan, Kecamatan Wampu, Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.