4 Porter Bandara Kualanamu Curi Uang Penumpang

4 Porter Bandara Kualanamu Curi Uang Penumpang. (WOL Photo)

KUALANAMU, Waspada.co.id – Tim Avsec Bandara Kualanamu menangkap empat petugas porter karena melakukan pencurian uang dari dalam travel bag yang berada depan bagasi di compartemen pesawat Boeing Lion Air JT 125 dari Pekanbaru tujuan Medan.

Adapun identitas tersangka antara lain, Surya kristian Ketaren (29), Boy Manurung (27), Joel Edgar Rucarda Purba (26) dan Alfan Pardamean Sibarani. Dari tangan ke empat para pelaku disita barang bukti uang senilai Rp34.480.000.

Informasi yang diperoleh, Selasa (28/1), pencurian uang milik para penumpang Lion Air JT 125 terjadi Sabtu (25/1) sekira Pukul 10.17 WIB dari Pekanbaru tiba di Bandara Kualanamu.

Kemudian, para tersangka yang merupakan petugas porter yang bertugas saat itu masuk ke dalam bagasi pesawat mengambil uang milik penumpang pesawat dari dalam tas.

Petugas Avsec Kualanamu yang menerima laporan itu langsung melakukan penyelidikan dan menangkap keempat tersangka lalu menyerahkannya ke Polsek Beringin.

Kapolsek Beringin, AKP Maritua Karyana Lumbantobing, saat dikonfirmasi membenarkan telah diserahkannya empat porter pencuri uang milik penumpang Lion Air tersebut.

“Para tersangka saat ini sudah kita amankan. Mereka akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara,” pungkasnya. (wol/lvz/data3)

Editor: Agus Utama