Pahit! Barca Tersandung di Markas Valencia

Barcelona VS Valencia (Foto: Twitter)
Iklan

VALENCIA, Waspada.co.id – Menjadi tamu di Mestalla Stadium dalam lanjutan La Liga, Sabtu (25/1) malam, Barcelona harus menerima kekalahan dari tuan rumah Valencia. Lionel Messi cs tak berdaya dan kalah 0-2.

Kehilangan Luis Suarez di lini depan sedikit banyaknya mengurangi daya serang Barca. Terbukti, tim asuhan Quique Setien kesulitan menciptakan peluang di babak pertama. Di sisi lain, Valencia sempat dapat hadiah penalti. Sayang, eksekusi Maxi Gomez ditepis Marc-Andre ter Stegen.

Di babak kedua, Valencia membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Jordi Alba. Kendati El Blaugrana lebih banyak menguasai bola, Valencia tetap lebih unggul karena mampu mencetak gol kedua. Enggan mengulangi kesalahan gagal penalti, Maxi Gomez menebus dosa dengan gol kemenangan.

Ini jadi kekalahan keempat bagi Barca dalam 21 pertandingan di La Liga. Posisi sang juara bertahan di puncak klasemen pun terancam. Pasalnya, Real Madrid yang juga mengantongi 43 poin belum bertanding.

Los Blancos baru akan melakoni pekan ke-21 dengan menghadapi Real Valladolid pada Senin (27/1) dini hari. Sebaliknya, tambahan tiga poin menjadikan Valencia menempati posisi kelima dengan raihan 34 angka. (wol/aa/ls/data3)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan