16 Besar Copa Del Rey: Madrid vs Zaragoza, Barca vs Leganes

Foto: Realmadrid

MADRID, Waspada.co.id – Hasil drawing babak 16 Besar Copa del Rey sudah dirilis Jumat (24/1) dengan Real Madrid dan Barcelona terhindar satu sama lain. Dengan demikian, peluang el clasico di final masih memungkinkan terjadi.

Real Madrid melaju ke fase 16 Besar dengan menyisihkan klub Divisi 3, Unionistas Salamanca. Tampil di kandang lawan, Los Blancos menang 3-1. Di babak 16 Besar nanti, tim asuhan Zinedine Zidane akan menjadi tamu di markas Real Zaragoza yang tercatat sebagai enam kali juara Copa del Rey.

Sementara itu, Barcelona butuh gol menit-menit akhir Antoine Griezmann untuk mendepak Ibiza yang juga wakil Divisi 3. Menang 2-1 atas Ibiza, Barca bakal menjadi tuan rumah bagi Leganes di Camp Nou.

Cultural Leonesa menjadi tim kejutan di fase 16 Besar, setelah menyingkirkan Atletico Madrid. Wakil Divisi 3 Liga Spanyol ini akan menjadi tuan rumah bagi Valencia. Lalu, Badajoz yang juga kontestan Divisi 3 lolos dan berhadapan dengan Granada.

Hasil undian lain mempertemukan Tenerife vs Athletic, Mirandes vs Sevilla, Rayo Vallecano vs Villarreal, dan Real Sociedad vs Osasuna. Nantinya, babak 16 Besar Copa del Rey akan dilangsungkan pada 28-30 Januari 2020. (wol/aa/rfef/rm/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL