15 Kali Beraksi, Pelaku Jambret Ditembak

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Sat Reskrim Polrestabes Medan menangkap dua pelaku jambret yang telah 15 kali beraksi di seputaran Kota Medan.

Bahkan, terhadap salah satu tersangka terpaksa ditembak pada bagian kaki karena berusaha melawan dan kabur saat diamankan.

Adapun kedua tersangka yang diamankan yakni Andri Syahputra alias Andre (22) warga Jalan Gurilla, Gang Tini, Kecamatan Medan Perjuangan, dan Mas Agus Supriyanto (24) warga Jalan Gurilla, Kecamatan Medan Perjuangan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Maringan Simanjuntak, mengatakan kedua tersangka diringkus menindaklanjuti laporan dari korban Sri Hendrawati (72) warga Jalan Madong Lubis, Kecamatan Medan Perjuangan yang dijambret di Jalan Lima Puluh, Minggu (5/1) lalu sekira Pukul 07.30 WIB.

Saat itu korban tengah melintas di Jalan Lima Puluh dengan maksud hendak berbelanja. Tanpa disadari, kedua tersangka yang memepet korban langsung merampas tas sandang yang berisikan 1 unit HP Samsung J6+ warna hitam dan dompet berisi uang Rp200 ribu serta satu set kunci gembok.

“Setelah kita lakukan penyelidikan kita kantongi identitas tersangka. Kemudian kedua tersangka berhasil kita ringkus di seputaran Jalan Purwo. Namun, saat akan dilakukan pengembangan tersangka Andre melawan hingga terpaksa kita tembak,” tegasnya, Kamis (23/1).

Maringan menyebutkan, adapun peran tersangka Andri Syahputra sebagai penjambret merampas tas korban. Sementara tersangka Mas Agus Supriyanto berperan membantu menjualkan handphone korban.

“Setelah kita interogasi mendalam, kedua tersangka sudah 15 kali beraksi di Kota Medan, di antaranya di Jalan. Pringgan 6 kali, Jalan Gajah Mada 2 kali, Jalan Bilal 2 kali. Selanjutnya masing-masing di Jalan Sutrisno, Jalan Dr. Mansur, Jalan Setida Budi, Jalan Iskandar Muda, dan Jalan Gatot Subroto,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN