10 Pemain Arsenal Bikin Chelsea Frustrasi

foto: twitter

LONDON, Waspada.co.id – Semangat pantang menyerah yang diperlihatkan pemain Arsenal melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Premier bertajuk Derby London memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2. Padahal, The Gunner hanya mengandalkan 10 pemain.

Bertandang ke Stamford Bridge, Rabu (22/1), Chelsea unggul dua kali dari tim tamu. Ironisnya lagi, Arsenal kehilangan David Luiz yang dikartumerahkan wasit pada menit 26. Gol pertama The Blues pun lahir di menit 28 oleh Jorginho.

Namun, Meriam London tampil gigih sejak diperkuat 10 pemain di lapangan. Arsenal menyamakan skor lewat aksi solo run Gabriel Martinelli dan tendangan Hector Bellerin pada menit 86 membalas gol Cesar Azpilicueta beberapa menit sebelumnya.

Seusai laga, pelatih Mikel Arteta memuji reaksi yang ditunjukkan anak asuhnya setelah Shkodran Mustafi melakukan blunder yang berujung kartu merah David Luiz serta gol penalti Jorginho. Di mata Arteta, pemainnya menunjukkan karakter dan layak diapresiasi.

“Saya sangat puas dengan reaksi anak-anak. Melakukannya melawan lawan seperti Chelsea di stadion ini, saya sangat menghargainya. Cara mereka melakukannya, dengan semangat yang mereka miliki, luar biasa,” ujar Arteta.

“Ketika seseorang membuat kesalahan Anda berharap rekan setim Anda bangkit dan mereka menunjukkan keyakinan itu, saya sangat terkesan akan hal tersebut,” tambahnya.

“Kebersamaan dan kepemimpinan yang mereka tunjukkan hari ini, inilah yang sangat ingin lihat. Ini sangat penting bagi perkembangan. Kami tengah berproses dan menuju ke arah yang benar tapi saya rasa malam ini adalah malam yang spesial bagi semuanya,” tukas Arteta.

Hasil imbang membuat tim asuhan Frank Lampard baru mengoleksi 40 poin dari 24 laga dan masih berada di peringkat empat klasemen. Arsenal juga masih tertahan di peringkat 10 dengan 30 poin. (wol/aa/bbc/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL