_
Home / Medan / Wujudkan Pembangunan, Plt Wali Kota Harap Dukungan dan Saran Warga
WOL Photo

Wujudkan Pembangunan, Plt Wali Kota Harap Dukungan dan Saran Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Safari Maghrib yang dilaksanakan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution di Masjid Al Ikhwan Jalan Yong Panah Hijau Gang Ikhlas, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan mendapat apresiasi dari jamaah dan warga sekitar, Sabtu (14/12).

Selain bisa bertatap muka dan menyampaikan langsung apa yang menjadi aspirasi dan keluhan masyarakat, Masjid Al Ikhwan yang sedang dalam tahap pembangunan juga mendapatkan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp40 juta.

Akhyar tiba di Masjid Al Ikhwan sekitar pukul 18.10 WIB didampingi Kepala BKD & PSDM Kota Medan Muslim Harahap, Kabag Agama Setdako Medan Adlan dan Camat Medan Marelan M Yunus. Mengenakan peci hitam, kemeja tangan panjang putih dan celana hitam, Akhyar disambut penuh kegembiraan BKM Masjid Al Ikhwan beserta puluhan jamaah.

Dikatakan Akhyar, banyak kegiatan yang akan dilakukan Pemko Medan di Kelurahan Labuhan Deli ini. Selain berupaya mengatasi banjir, juga akan melanjutkan perbaikan drainase di Jalan Yong Panah Hijau hingga sampai Jalan Titi Pahlawan. Semua itu dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga merasa tenang dan nyaman dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

“Agar semua itu dapat terwujud, kami dan seluruh jajaran Pemko Medan tentunya mengharapkan doa dan dukungan seluruh masyarakat. Di samping itu kami juga sangat mengharapkan saran dan masukan sehingga pekerjaan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Akhyar.

Akhyar juga menyampaikan permintaan maaf, jika pembangunan yang telah dilakukan Pemko Medan masih belum memuaskan masyarakat, termasuk pelayanan administari baik di tingkat kelurahan, kecamatan maupun dinas. “Kami akan melakukan evaluasi dan terus meningkatkan kinerja, sehingga pembangunan dan pelayanan yang diberikan ke depan akan jauh lebih baik lagi,” ungkapnya.

Safari Maghrib dilakukan Plt Wali Kota usai melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah. Selesai memberikan kata-kata arahan, Akhyar selanjutnya memberikan bantuan sebesar Rp40 juta yang diterima BKM Masjid Al Ikhwan disaksikan jamaah. Diharapkannya, bantuan yang diberikan itu dapat menambah biaya pembangunan masjid. “Semoga bantuan ini memberikan.manfaat,” harapnya.

Sementara itu Mukhtar Ismail mewakili BKM Masjid Al Ikhwan, selain mengucapkan selamat datang, juga menyampaikan kondisi masjid yang saat ini sangat membutuhkan bantuan biaya karena tengah melakukan renovasi guna meluaskan rumah Allah tersebut, sehingga dapat menampung lebih banyak jamaah lagi.

“Sejak dibangun tahun 1996, Masjid Al Ikhwan tidak mampu lagi menampung jamaah, terutama saat Shalat Jumat tiba. Atas dasar itulah BKM Masjid Al Ikhwan dan jamaah sepakat untuk memperluas bangunan masjid. Alhamdulillah, Januari 2019, perluasan masjid telah kita lakukan dengan menggunakan dana swadaya masyarakat,” ujar Mukhtar.

Dari Januari hingga pertengahan Desember 2019, lanjut Mukhtar, mereka telah menggunakan biaya sebanyak Rp965 juta, sehingga kini kas masjid tinggal Rp8 juta lagi. “Oleh karenanya atas nama BKM Masjid Al Ikhwan dan seluruh jamaah, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Bapak Plt Wali Kota Medan ini,” ungkapnya. (wol/mrz/data3)
Editor: Agus Utama

Check Also

2.386 CPNS Tertarik Ikuti Ujian di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, meninjau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.