_
Home / Sumut / Wali Kota Tanjungbalai Ajak ASN Bekerja Lebih Cepat, Kreatif, dan Inovatif
WOL Photo

Wali Kota Tanjungbalai Ajak ASN Bekerja Lebih Cepat, Kreatif, dan Inovatif

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH, bertindak sebagai inspektur upacara HUT ke-48 Korpri di Halaman Balai Kota Tanjungbalai, Senin (2/12).

Dalam arahannya, wali kota menyampaikan amanah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Amanah Presiden Jokowi dimaksud adalah bahwa mulai sekarang ini birokrasi harus fleksibel, luwes, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak berbelit-belit memberikan pelayanan kepada masyarakat dan harus lebih cepat.

“Diharapkan ASN dapat bekerja lebih cepat, memiliki kreativitas dan inovasi karena di zaman revolusi ini tentu dibutuhkan kecepatan dan inovasi. Kalau tidak, negara kita akan tergilas dengan negara luar. Karena itu, prinsip hari ini lebih baik daripada hari kemarin,” ujarnya.

“Kompetisi sekarang bukan lagi antara kita dan bukan lagi internal kita. Tapi kompetisi kita dari negara luar. Jadi bapak Presiden berpesan kita harus terus memperbaiki. Patokan kita harus lebih baik dari negara lain,” kata Syahrial.

“Bagaimana kedisplinan ASN? Tentu kedisiplinan ASN sangat penting. Pasalnya, ASN harus memiliki ketepatan dalam mengerjakan sesuatu. Karena inti modal pertama dan utama ini adalah kedisplinan,” tegas wali kota.

Sesuai harapan Presiden Jokowi, Syahrial mengingkatkan car menghadapi persaingan harus dengan cara dan terobosan baru, kecepatan, kreativitas, dan inovasi. Menurut wali kota, salah satu kunci keberhasilan ASN adalah disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab melayani masyarakat.

“Sebagai pelayan masyarakat disipilin jarus menjadi perhatian utama ASN. Dengan displin yang bagus secara pelan-pelan kinerja menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya mengakhiri sambutan.

Dalam kesempatan tersebut, Syahrial juga memberikan cenderamata kepada 80 ASN Purna Bhakti tahun 2019, santunan kepada 62 anak yatim dan bantuan BPBD dan Dinas Sosial Kota Tanjungbalai kepada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran di Kelurahan Keramat Kubah dan Matahalasan. (wol/lvz/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bangun Ibu Kota Baru, Presiden Jokowi Belajar dari Kota Masdar

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyinggung rencana pemerintah memindahkan Ibu Kota dari Jakarta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.