Usai Kolaps, Adian Napitupulu Dibawa ke Jakarta dengan Sewa Pesawat

Adian Napitupulu
agregasi

JAKARTA – Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu dibawa ke Jakarta dengan menyewa pesawat dari Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Adian sebelumnya kolaps di dalam pesawat saat menempuh perjalanan Jakarta – Palangka Raya. Ia sempat ditolong oleh awak kabin sebelum dilarikan ke rumah sakit setelah pesawat landing.

“Info pak Sekjen, jam 13.00 Wib ini rencananya akan dibawa ke Jakarta dengan pesawat charter,” kata politikus PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (19/12/2019).

Eva membenarkan bahwa Adian mengidap sakit jantung. Itulah penyebab koleganya kolaps saat menempuh perjalanan ke Kalteng. “Benar, sakit jantung,” imbuhnya.

Adian pergi ke Palangka Raya dalam rangka melakukan kunjungan kerja. Dalam perjalanan, ia ditemani Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Rudianto Tjen.

Tjen mengatakan, Adian kelelahan karena jadwal kerja yang cukup padat. Ia mengungkapkan bahwa kondisi rekannya sudah stabil setelah mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

“Sekarang kita cek di sini semua posisi stabil, nggak ada masalah, cuma kelelalahan saja,” ucap Tjen.