_
Home / Sumut / Tiga Putra-Putri Terbaik Batubara Terima Penghargaan
WOL Photo

Tiga Putra-Putri Terbaik Batubara Terima Penghargaan

MEDAN, Waspada.co.id – Tiga putra-putri terbaik Batubara menerima penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Wakil Gubernur Musa Rajekshah pada bulan bakti Karang Taruna tingkat Sumatera Utara di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat (13/12).

Ketiga putra-putri terbaik itu masing masing Andri Aulia S STP (Camat Limapuluh) yang berhasil mengembangkan bank sampah plastik dan ban bekas menjadi batako dan kursi taman. Lalu, Suminah selaku Kepala Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk Limapuluh berhasil mengembangkan unit usaha peningkatan pendapatan kelurahan dengan industri perupuk.

Terakhir, Sandi yang juga Ketua Karang Taruna Tunas Baru Desa Langkah Baru Kecamatan Limapuluh. Sandi berhasil mengembangkan hidrophonik dan jamur yang langsung dibina oleh Ketua TP Kabupaten Batubara Maya Indriasari Zahir dan Camat Limapuluh Andri Aulia.

Maya Indriasari Zahir didampingi Ketua Karang Taruna Kabupaten Batubara Nanda Octavia menerangkan bahwa PKK dan Karang Taruna akan terus membangun ekonomi rakyat melalui unit-unit usaha masyarakat berupa industri pertanian, termasuk bank sampah.

Andi Lestari SKG, anggota DPRD Batubara dari Fraksi PBB yang juga Bendahara Karang Taruna Kabupaten Batubara, menyampaikan rasa bangganya dengan PKK dan Karang Taruna yang mampu kerja sama dengan OPD, camat, dan kepala desa untuk kesejahteraan masyarakat.

“Sukses untuk PKK dan Karang Taruna serta sukses untuk Camat Limapuluh Andri Aulia, Kades Empat Negri Suminah dan Karang Taruna Mangkei Baru,: kata Andi Lestari. (wol/aa/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Rumah Dilahap Api, Nenek Sofiah Tewas Terbakar

BATUBARA, Waspada.co.id – Kebakaran menghanguskan rumah di Dusun Area, Desa Guntung, Kecamatan Limapuluh Pesisir, Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.