_
Home / Sports / Internasional / Ternyata Bukan Messi dan Ronaldo Trending Topic di Twitter
foto: twitter

Ternyata Bukan Messi dan Ronaldo Trending Topic di Twitter

CONNECTICUT, Waspada.co.id – Media olahraga ternama ESPN belum lama ini meluncurkan daftar 10 atlet pria yang paling banyak dibicarakan di Twitter sepanjang tahun 2019. Lima dari 10 atlet tersebut berasal dari sepakbola.

Kylian Mbappe menjadi atlet yang kerap dibahas. Atlet yang paling mengejutkan masuk dalam daftar adalah mantan pemain AC Milan, Keisuke Honda. Gelandang asal Jepang itu ada di urutan sembilan. Selain sepakbola, ada juga tiga pebasket NBA masuk daftar atlet pria paling sering dibicarakan di Twitter.

Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, menjadi pemuncak daftar tersebut. Kegagalan transfernya ke Barcelona menjadi satu di antara alasan kata kunci Neymar banyak dicari di Twitter. Selain itu, Neymar kerap menjadi buah bibir karena cedera dan kontroversi yang membelitnya sepanjang tahun.

Cedera yang dialaminya membuat Neymar keluar masuk tim. Lalu, sang bintang juga terbelit kasus dugaan pemerkosaan. Setelah PSG tersingkir di Liga Champions dari Manchester United pada Maret lalu, Neymar juga membuat ulah hingga mendapat sanksi larangan bermain tiga pertandingan.

Setelah Neymar, peringkat kedua di daftar itu adalah Lionel Messi. Sederet prestasi yang ditorehkan La Pulga tahun ini menjadi satu di antara banyak menjadi buah bibir. Tahun ini, bintang Barcelona asal Argentina itu meraih penghargaan mulai dari Golden Shoes hingga Ballon d’Or.

Di bawah Messi, ada rival abadinya yang tak lain adalah Cristiano Ronaldo. Karena kedua pemain tersebut tentunya sering dibandingkan oleh para pencinta sepakbola. Urutan keempat diduduki bintang NBA yang membela LA Lakers, LeBron James. Melengkapi lima besar adalah Kawhi Leonard yang memperkuat LA Clippers. (wol/aa/espn/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Serigala Roma Siap Tantang Juventus

PARMA, Waspada.co.id – AS Roma meloloskan diri ke perempatfinal Coppa Italia usai mengalahkan Parma untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.