Terjawab! Bocoran Pemenang Ballon d’Or Memang Benar

foto: twitter

PARIS, Waspada.co.id – Terjawab sudah! Bocoran nama pemenang Ballon d’Or 2019 yang beredar di dunia maya terbukti benar. Sesuai bocoran tersebut, Lionel Messi dinyatakan sebagai peraih trofi Ballon d’Or 2019 di Paris, Selasa (3/12).

Bintang Barcelona yang juga kapten Timnas Argentina tersebut mengungguli Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo. Ini menjadi trofi penghargaan pemain terbaik di dunia versi France Football keenam bagi setelah 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Raihan ini tak terlepas dari penampilan gemilang La Pulga dengan total mencetak 54 gol di musim 2018-2019 dan membawa Barca juara La Liga. Di bawah Ronaldo, ada Sadio Mane, Mohamed Salah, Kylian Mbappe, Alisson Becker, Robert Lewandowski, Bernardo Silva, dan Riyad Mahrez.

“Sekarang, masa yang istimewa dalam kehidupan saya bersama istri dan tiga anak saya. Selama ini saya tak pernah berhenti bermimpi, selalu ingin berkembang, terus memperbaiki diri setiap hari, dan tentunya sambil menikmati bermain sepakbola,” kata Messi.

“Saya bersyukur bisa melakukan apa yang saya cintai sejak masih kecil, dan dengan izin Tuhan, saya masih punya waktu beberapa tahun lagi. Saya sadar umur saya saat ini, dan moment-moment seperti ini semakin bisa dinikmati, sebab waktu pensiun saya kian dekat,” lanjutnya.

Advertisement

“Saya berharap bisa terus menikmati karir sepakbola, keluarga, rivalitas di lapangan, dan kehidupan yang saya jalani ini,” pungkas La Pulga.

Sementara itu, pemain terbaik dunia wanita dimenangkan oleh kapten Timnas Amerika Serikat, Megan Rapinoe. Terpilihnya Rapinoe berkat keberhasilannya membawa AS menang Piala Dunia kedua beruntun.

Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, memenangkan Trofi Yashin pertama untuk kiper terbaik. Alisson mengalahkan Ederson Moraes (Man City) dan Marc-Andre ter Stegen (Barcelona). Bek Juventus dan Timnas Belanda, Matthijs de Ligt, memenangkan Piala Kopa sebagai pemain U-21 terbaik. (wol/aa/dm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL