Terbukti! Barca Kesulitan Ladeni Real Sociedad

foto: twitter
Iklan

SAN SEBASTIAN, Waspada.co.id – Meski memiliki rekor mentereng dengan Real Sociedad, Barcelona hanya mampu meraih satu angka saat kedua tim jumpa dalam lanjutan La Liga di Reale Arena, Sabtu (14/12) malam.

Barca yang juga pemuncak klasemen La Liga sementara tertinggal lebih dulu pada menit 11. Wasit menilai Sergio Busquets melakukan pelanggaran terhadap Diego Llorente dan menunjuk titik putih. Mikel Oyarzabal mengambil hadiah tendangan 12 pas dan membobol gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Sociedad mampu tampil apik dan menghasilkan beberapa peluang melalui pergerakan Alexander Isak serta Martin Odegaard. Sayang, tuan rumah gagal menjaga keunggulan karena Antoine Griezmann menuntaskan serangan balik Barca.

Empat menit babak kedua berjalan, tim asuhan Ernesto Valverde berbalik unggul. Kali ini Luis Suarez mencatatkan nama di papan skor. Menit 61, Sociedad menyamakan kedudukan melalui aksi Alexander Isak.

Barca masih memimpin klasemen dengan 35 poin, namun berpeluang kena geser oleh Real Madrid yang baru akan bermain melawan Valencia Senin (16/12) dini hari. Los Blancos sendiri hanya tertinggal satu poin dengan rival abadinya tersebut. (wol/aa/ls/data2)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan