Tengku Erry Apresiasi Prestasi Atlet PBI Sumut

Foto: Erry Pbd (Ist)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tokoh masyarakat Sumatera Utara yang juga mantan Gubernur Sumut HT Erry Nuradi mengapresiasi prestasi dua peboling Sumut yakni Hardy Rachmadian dan Aldilla Indriati di Sea Games 2019 di Filipina lalu.

Seperti diketahui jika Aldila dan Hardy sama-sama meraih emas di ajang bergengsi se Asia Tenggara tersebut. Hardy yang berpasangan dengan Billy Muhammad sukses di nomor doubel, sementara Alldila bersama Ryan Lalisang di nomor mix doubel.

HT Erry Nuradi mengaku bangga karena ada atlet Sumut yang mampu menyumbangkan medali emas di Sea Games 2019 ini. Kalau tidak salah dari empat emas yang diraih atlet Sumut, dua di antaranya dari cabor boling.

“Tentu ini sangat menggembirakan bagi kita, karena prestasi boling Sumut cukup baik. Sekaligus ini menunjukkan bahwa pembinaan yang dilakukan berhasil,” kata Erry, Jumat (20/12).

Dirinya berharap agar prestasi boling Sumut dapat terus meningkat. Meski memang dari informasi yang didapat pada PON 2020 di Papua, cabor boling tidak dipertandingkan.

iklan

“Namun paling tidak para atkwt dapat berlatih terus untuk PON 2024, di mana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumahnya. Artinya mau tidak mau, Sumut harus mendapatkan hasil yang maksimal,” katanya.

Lanjut Erry, pemerintah dalam hal ini Pemprovsu juga diharapkan dapat terus memperhatikan dan mengayomi para atletnya.

“Karena memang, mereka inilah nantinya yang akan menjadi pahlawan-pahlawan untuk Sumut. Jangan sampai mereka justru pindah ke daerah lain. Karena dikhawatirkan itu akan menjadi kerugian bagi Sumut,” terangnya.

Peboling Sumut Aldilla Indrianti mengucapkan terimakasih atas dukungan dan perhatian Mantan Gubsu HT Erry Nuradi. Dirinya mengakui jika memang prestasi yang diraihnya di Sea Games tidak terlepas dari dukungan dan doa banyak pihak.

“Tentu saya tidak ingin cepat berouas diri dan usai Sea Games saya akan terus berlatih untuk mengikuti event-event selanjutnya,” tutup Aldilla.

Turut hadir Ketua PBI Sumut dr Rayati Sayafrin, Sekum Herman, dan para pengurus PBI Sumut lainnya. (wol/at/data3)

Editor: Agus Utama

Iklan