Teknologi Yellow Laser Optimalkan Melasma

Teknologi Yellow Laser

Waspada.co.id – Tampil cantik dan menarik menjadi gaya hidup para wanita Indonesia, namun terkadang banyak permasalahan yang terjadi pada kesehatan wajah para wanita.

Salah satunya adalah permasalahan
Melasma dan flek hitam sering menjadi masalahan kulit wajah yang sering dialami oleh wanita. Salah satu penyebab munculnya melasma dan flek hitam adalah paparan sinar matahari.

Dokter Consultan Kecantikan, dr Vlorensia, M.Biomed (AAM) menuturkan bukan hanya paparan matahari, penyebab melasma dan flek hitam juga dikarenakan hormon, stres dan lainnya. Wanita hamil juga biasanya mengalami melasma.

“Melasma sering terjadi di pipi, dagu dan hidung dan biasanya karena paparan matahari yang berlebihan. Banyak wanita yang ingin menghilangkan masalah kulit ini,” tururnya di Klinik Miracle Beauty Centre Jalan Hayam Wuruk Medan, Minggu (8/12)

Dan melasama dan flek hitam ini dapat diatasi dengan laser pro yellow yang memanfaatkan gelombang 577 nano mikro yang sangat efektif terhadap pigmen dan komponen pembulu darah.

Advertisement

Laser ini menyasar yang lebih dalam yakni pembulu darah karena pembulu darah halus memberikan nutrisi bagi flek sehingga rentan untuk muncul kembali.

“Laser yellow ini bekerja dengan mengeratkan pembuluh darah sehingga menutup jalur menuju pembuluh darah yang ingin dihilangkan dan hasilnya efektif tanpa memar. Dan saat perawatan tidak terasa sakit,” ucapnya.

Untuk sesi perawatan, kata dia, bergantung pada permasalahan kulit yang akan di atasi serta luas area wajah yang dirawat. Rata-rata perawatan laser pro yellow membutuhkan waktu sekitar 25 sampai 45 menit.

Dan untuk hasilnya, frekuensi perawatan yang dibutuhkan dapat berbeda-beda tergantung dengan masalah kulit pasien. Perubahan lebih terlihat setelah satu kali namun untuk hasil optimal rata-rata dibutuhkan 4-5 kali perawatan.

“Hasil perawatan ini bisa bertahan hingga 2-3 minggu tergantung aktivitas pasien apakah sering terkena paparan matahari atau tidak. Dan kami anjurkan untuk melakukan treatment ini sebulan sekali,” tandasnya.(wol/Eko/data3)