Syahrial Ajak Tauladani Akhlak dan Kepribadian Rasulullah SAW

WOL Photo
Iklan

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H di Halaman Kantor Wali Kota, Kamis (12/12).

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH mengajak hadirin meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari sesuai tema kegiatan maulid tersebut.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas dilaksanakan sebagai peringatan semata, tetapi moment penting dalam sejarah peradaban manusia sepanjang masa. Kita dapat ambil banyak pelajaran dari kepribadian Rasulullah SAW sebagai sumber inspirasi sepanjang sejarah peradaban umat manusia sampai akhir zaman,” ujar Syahrial.

“Oleh karena itu, tak ada pilihan lain bagi kita selain mengambil peran masing-masing. Walau sekecil apapun peran yang kita jalankan, penegakan Syari’at Islam secara kaffah di Kota Tanjungbalai ini dapat kita jalankan dan menjadi napas kehidupan kita bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” papar Wali Kota.

Sementara itu, Al-Ustadz Kumpul Pandapotan MA yang mengisi tausyiah mengisahkan tauladan Nabi Muhammad SAW, dari masa perkenalan hingga pernikahan dengan Khadijah. Beliau berpesan untuk senantiasa menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan dalam setiap aspek kehidupan, termasuk berumah tangga dan keluarga.

iklan

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Tanjungbalai bersama Wakil Wali Kota Tanjungbalai turut menyerahkan insentif kepada guru mengaji, bilal mayit, guru Roudathul Atfal (RA), dan Madrasah Diniyah (MDA). (wol/lvz/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan