Shin Tae-yong Sudah Mulai Belajar Bahasa Indonesia

foto: cnnindonesia
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, mengaku sudah mulai belajar Bahasa Indonesia. Hal tersebut diakui Shin saat ditemui di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (27/12).

Shin Tae-yong mengaku sudah mulai mengerti sedikit demi sedikit tentang Bahasa Indonesia. Kata terima kasih menjadi Bahasa Indonesia pertama yang dikuasai mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong selangkah lagi tinggal teken kontrak menjadi pelatih Timnas Indonesia. Kabarnya, Shin akan tanda tangan kontrak kerja sama dengan PSSI dengan durasi tiga tahun ke depan.

Rencananya, Shin Tae-yong akan diperkenalkan oleh PSSI di Stadion Pakansari Bogor pada Sabtu (28/12). Acara perkenalan Shin sekaligus berbarengan dengan final leg kedua Liga 1 Putri 2019.

“Ya sudah (belajar Bahasa Indonesia), pelan-pelan. Ya, saya bisa bilang Terima kasih,” kata Shin.

iklan

Meskipun sebagai pelatih baru, Shin siap untuk menjadi juru taktik skuad Garuda dan mengaku tidak masalah dengan cuaca yang ada di Tanah Air.

“Ya adaptasi tidak masalah. Cuaca tidak masalah,” kata Shin Tae-yong.

Saat menangani Timnas Merah Putih, Shin nantinya akan ditemani oleh beberapa pelatih asal Korea Selatan. Selain itu, Indra Sjafri dan Seto Nurdiantoro dikabarkan akan menjadi asisten Shin. (wol/aa/cnn/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan