Shin Tae-yong Akan Panggil 60 Pemain

Foto: Antara
Iklan

BOGOR, Waspada.co.id – Shin Tae-yong langsung bergerak cepat setelah resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia. Shin dikabarkan akan langsung menggelar pemusatan latihan dengan memanggil 60 pemain.

Shin Tae-yong memang memilliki alasan kuat untuk mengumpulkan pemain Timnas Indonesia. Sebab pelatih asal Korea Selatan ini mengaku belum mengetahui secara pasti karakter pemain Indonesia.

Kemungkinan besar Shin akan memulai memanggil pemain pada 13 Januari mendatang yang terdiri atas kombinasi pemain senior, U-20, dan U-22. Sebelumnya, sang pelatih akan pulang dulu ke Korea untuk persiapan menetap di Indonesia.

“Saya nanti coba mengumpulkan 60 pemain pada 13 Januari untuk Timnas U-20 dan senior akan dikumpulkan untuk melihat kualitasnya. Karena untuk masing-masing kemampuan pemain berbeda,” kata Shin, Sabtu (28/12).

“Setelah itu, saya baru bisa tahu kemampuan mereka (pemain). Untuk saat ini saya tak bisa berkomentar apa-apa soal pemain Indonesia. Setelah bertemu atau 6 Januari saat kembali ke sini baru tahu,” jelasnya.

iklan

Shin Tae-yong dikontrak empat tahun oleh PSSI dan ditargetkan memperbaiki penampilan sjuad Garuda di tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dan menjuarai Piala AFF 2020. Selain itu, mantan pelatih Timnas Korsel itu jadi pendamping bagi Timnas U-16, U-19, dan U-22 karena juga menjabat sebagai manajer timnas. (wol/aa/ccnindosport/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan