Setelah Hazard, Giliran Bale dan Marcelo Cedera

foto: twitter

MADRID, Waspada.co.id – Jelang El Clasico jilid pertama musim ini, Real Madrid dihadapkan dengan badai cedera pemain pilar. Setelah Eden Hazard yang cedera engkel, kini Madrid kehilangan jasa Gareth Bale dan Marcelo.

El Clasico yang merupakan laga tunda dan digelar pada 18 Desember mendatang di Camp Nou. Namun, Los Blancos dilanda nasib kurang baik karena kehilangan tiga pemain andalannya. Pada Jumat (5/12) kemarin, Eden Hazard dilaporkan cedera pergelangan kaki dan dipastikan absen El Clasico.

Cedera Hazard didapat kala membela Madrid di laga fase grup Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) akhir November lalu. Awalnya, Hazard diprediksi mengalami memar, tetapi di luar dugaan cederanya lebih parah.

Selain kapten Timnas Belgia itu, Gareth Bale sudah harus menepi akibat cedera hamstring. Bintang Timnas Wales pun bakal absen dalam dua laga Madrid melawan Espanyol di La Liga dan Club Brugge di Liga Champions.

Nama terakhir yang diragukan tampil menghadapi Barcelona adalah Marcelo. Bek kiri lincah asal Brazil itu menderita cedera betis dan dilaporkan harus menepi hingga tiga minggu. Dengan begitu, pelatih Zinedine Zidane bakal melanjutkan formasi 4-4-2 yang terbukti efektif dalam kemenangan mereka di Alaves pekan lalu seiring badai cedera yang dialaminya. (wol/aa/rm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL