Setelah Gantung Sepatu, Ini Rencana Ronaldo

Iklan

TURIN, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo sudah memiliki rencana setelah memutuskan gantung sepatu dari karier sepakbola profesionalnya. Salah satunya adalah bermain di dunia layar lebar.

Pada Februari nanti, Ronaldo akan menyentuh usia 35 tahun. Tidak bisa dipungkiri bahwa dirinya bakalan pensiun dalam waktu dekat. Sejauh ini, usia belum menurunkan performa CR7 yang tetap tajam dengan catatan 12 gol dari 21 pertandingan musim ini.

Kemampuan fisik Ronaldo memang mengerikan. Kendati sudah tak lagi muda, dirinya masih mampu bermain di kompetisi berlevel tinggi seperti Serie A dan Liga Champions. Bahkan, kapten Timnas Portugal adalah salah satu pemain yang jarang diganti pelatih Maurizio Sarri.

Tentu saja, semua ada batasnya. Ronaldo sendiri sadar bahwa momen dirinya gantung sepatu sudah mendekat. Namun ia hanya akan berhenti jika tubuhnya tak lagi mampu berlari seperti biasanya.

“Pada moment tubuh saya tak lagi memberikan respon seperti yang seharusnya di lapangan, maka itu akan menjadi masa bagi saya untuk berhenti,” ujar Ronaldo baru-baru ini.

iklan

“Beberapa tahun lalu, umur yang ideal untuk memutuskan pensiun adalah 30 atau 32 tahun, sekarang anda masih lihat seorang pemain tampil di umur 40 tahun,” lanjutnya.

Tentu saja, Ronaldo sudah punya rencana pascapensiun nanti. Salah satunya adalah menggeluti bidang akting. Selain itu, pria berkebangsaan Portugal itu juga ingin melanjutkan kembali proses studinya yang terbengkalai.

“Saat saya berhenti bermain, saya ingin kembali melanjutkan studi. Saya sangat fokus belajar, karena sayangnya pelajaran yang telah saya lakukan tak bisa memberikan jawaban pada semua pertanyaan di benak saya,” tambahnya.

“Satu hal yang membuat saya tertarik adalah saya ingin mencoba akting dalam sebuah film,” tutupnya.

Diketahui bahwa Ronaldo masih terikat kontrak dengan Juventus hingga tahun 2022 mendatang, tepat saat dirinya berusia 37 tahun. Usia yang cukup baik untuk menggantung sepatu. (wol/aa/fbi/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan