_
Home / Ragam / Gaya Hidup / Sambut Tahun Baru 2020, Ini Ide Kuliner Pelengkap Kebahagiaan Malam Tahun Baru Kamu
Istimewa

Sambut Tahun Baru 2020, Ini Ide Kuliner Pelengkap Kebahagiaan Malam Tahun Baru Kamu

MEDAN, Waspada.co.id – Pergantian tahun yang biasanya ditandai dengan hadirnya penjual terompet dan kembang api, pastinya menjadi momen yang sudah dinanti-nanti sebagian besar masyarakat. Di Indonesia, tahun baru biasanya diisi dengan beragam kegiatan, seperti ‘begadang’ untuk kumpul-kumpul hingga tengah malam menunggu countdown, melihat pertunjukan kembang api, hingga konvoi naik mobil di jalan-jalan utama.

Banyak juga yang memilih merayakan tahun baru di rumah, berkumpul bersama keluarga atau sahabat, sambil menyantap makan malam dan tak lupa mengabadikan momen tersebut di media sosial.

Untuk mereka yang berencana melakukan pesta atau perayaan di rumah, mempersiapkan makanan menjadi hal yang seru dan susah-susah gampang, karena pasti ingin yang spesial, enak, tapi juga tidak repot persiapannya. Untungnya kini banyak pilihan menu makanan yang ada dalam genggaman, karena kuliner nikmat bisa dipesan online dengan mudah lewat aplikasi GoFood.

Berikut ini ide kuliner dari Nex Carlos dan Mgdalenaf yang bisa kamu #GoFoodinAja untuk malam tahun baru kamu. Kedua food vlogger ini membantu GoFood mengkurasi jutaan menu dari ratusan ribu merchant GoFood, dan akan mengajak para pecinta kuliner ikut mengenal kuliner-kuliner di tanah air lewat program GoFood #PetualanganKuliner di channel Youtube mereka masing-masing.

Enak, unik, dan hemat di kantong, rekomendasi kuliner di Medan dan sekitarnya ini pastinya layak tayang di sosial media kamu sebagai makan malam terakhir 2019.

1. Aneka Nasi
Sepanjang tahun 2019, menu dengan ayam tetap menjadi favorit yang dipesan masyarakat Indonesia lewat aplikasi GoFood, dengan ayam geprek sebagai juaranya. Lebih dari 39 juta menu ayam geprek terjual lewat GoFood di sepanjang tahun ini. Berikut ini beberapa rekomendasi menu kreasi ayam yang harus dicoba di kota Medan:

Nasi Campur

a. Ayam Penyet Bohay, Sei Kera – Mirip dengan ayam geprek, Ayam Penyet Bohay menawarkan menu ayam goreng dengan siraman sambal di atasnya, dengan 3 tingkat kepedasan yang bisa dipilih. Selain itu ada juga pilihan nasi uduk sebagai pelengkap menu ayam penyetnya, praktis dan enak untuk dinikmati bersama keluarga dan sahabat.

b. Ayam Pecak Mas Ben Thamrin – Ayam goreng dengan kremesan dan sambal pecak ini bisa jadi pilihan untuk pecinta ayam goreng pedas. Bila memesan Ayam Pecak Mas Ben, ada berbagai menu untuk menyesuaikan lidah dan selera masing-masing, karena selain sambal pecak ada juga ‘Ben Samjo’ atau ayam goreng dengan sambal ijo, dan ‘Ben Samke’ atau ayam goreng dengan sambal kecap untuk yang lebih suka rasa gurih manis.

c. Nasi Keriting Sutomo – Seperti nasi campur, Nasi Keriting Sutomo merupakan satu paket nasi yang lengkap dengan berbagai lauk pauk, seperti ayam goreng, serundeng, keripik kentang, mie goreng, daun singkong dan sambal nias yang bikin ketagihan. Untuk pecinta ayam geprek, ada menu paket geprek kepulauan Nias yang harus dicoba.

2. Aneka Mie dan Sop
Kalau pilihan aneka nasi terlalu berat untuk menemani keseruan malam tahun baru kamu, ada lagi nih pilihan makanan khas Medan yang nikmat tapi tetap mengenyangkan:

Mie Yamin

a. Mie Sop Coco – Kelezatan masakan khas Medan dengan mie yang dipadukan dengan kuah bercita rasa gurih lengkap dengan irisan tahu, bakso, serta ayam. Untuk menambah kenikmatan, ada juga sate kerang yang bisa dijadikan menu tambahan ketika menyantap makanan ini.

b. Mie Sop Gopal – Untuk kamu yang gemar makan sehat, Mie Sop Gopal jadi salah satu gerai mie sop yang punya menu vegetarian. Mie sop ini lengkap dengan bakso nabati, jamur goreng, tahu dan kuah dengan bawang.

c. Kwetiau Polos, Medan Kota – Terkenal dengan kwetiau goreng telur, makanan sederhana namun enak dan harga terjangkau ini enak untuk disantap beramai-ramai. Untuk yang bingung memilih antara hidangan nasi atau mie, ada juga menu ‘Nasi Goreng Indomie’.

3. Cemilan Pelengkap
Jika makanan berat dan minuman sudah ada, lebih seru lagi tentunya kalau ada cemilan manis atau dessert, salah satunya martabak. Martabak memang masih jadi andalan para pecinta kuliner dimanapun, termasuk di Medan. Di sepanjang tahun 2019 ada lebih dari 19 juta porsi martabak yang dipesan lewat aplikasi GoFood, jika ditumpuk tingginya akan mencapai 570 meter atau 12 kali lebih tinggi dari Menara Air Medan. 3 rekomendasi cemilan ini juga bisa jadi ide ketika tidak ingin bertamu dengan tangan kosong saat datang ke rumah kerabat.

Martabak jagung Keju

a. Martabak Piring Murni – Martabak memang selalu pas dalam kondisi apapun. Martabak dari Piring Murni bentuknya sedikit berbeda, karena dicetak bundar seperti piring. Ada banyak pilihan topping yang bisa disesuaikan dengan selera seperti cokelat keju, kacang keju, hingga topping strawberry dan strawberry keju.

b. Bolu Medan C&F, Mangkubumi – Bolu gulung atau salah satu kue khas Medan ini memang enak untuk disantap kapan saja, termasuk ketika menunggu pergantian tahun. Bolu Gulung C&F memiliki rasa-rasa yang unik, mulai dari ‘Bolu Gulung Nenas’, ‘Bolu Gulung Kopi’ dan juga ‘Bolu Gulung Skippy’ atau bolu dengan selai kacang.

c. Rujak Kolam Takana Juo – ‘Ngerujak’ adalah salah satu hal yang asik dilakukan ramai-ramai. Enaknya kini, rujak yang segar tidak perlu repot persiapannya dan bisa dipesan dari rumah. Kesegaran mangga, kedondong, nenas, jambu air, jambu biji, pepaya dan bumbu sambal rujak yang khas pasti bisa membuat mata ON terus sampai pergantian tahun. Salah satu menu
uniknya, ada juga rujak cincang dimana buah dicincang halus.

Sudah kebayang mau coba makanan dan minuman apa saja sambil menunggu momen pergantian tahun? Kalau masih penasaran, kamu juga bisa langsung cek di aplikasi GoFood dan klik banner #PetualanganKuliner. Disana ada menu-menu rekomendasi di Medan dan berbagai kota yang sudah dikurasi untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik buat kamu dan orang-orang tersayang.

Manfaatkan fitur ganti lokasi jika ingin berbagi kehangatan malam pergantian tahun bersama orang tersayang yang sedang ada di kota berbeda. Dengan fitur ganti lokasi, kamu tetap bisa mengirimkan makanan lewat GoFood, dari jarak jauh.

Caranya, buka aplikasi Gojek dan pilih layanan GoFood, di bagian kiri atas halaman GoFood, ganti lokasi dengan kota tujuan, lalu cek banner #PetualanganKuliner, maka akan muncul rekomendasi Nex Carlos dan Magdalenaf di kota tersebut. Selamat menikmati momen pergantian tahun, semoga kehangatan suasana kumpul bersama menjadi penyemangat dalam menyambut tahun yang baru. (wol/rls/ags/data3)

Editor: Agus Utama

Check Also

Polsek Medan Timur Imbau Masyarakat Jaga Toleransi

MEDAN, Waspada.co.id – Kepolisian Sektor (Polsek, red) Medan Timur mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk menjaga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.