Breaking News
_
Home / Ragam / Hiburan / Sambut Hari Ibu, PIKKA KAI Ajak Para Anak Mewarnai
Foto: Istimewa

Sambut Hari Ibu, PIKKA KAI Ajak Para Anak Mewarnai

MEDAN, Waspada.co.id – Hari ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak maupun lingkungan sosialnya.

Ibu adalah sosok yang sangat istimewa dan tak pernah tergantikan. Seorang ibu memberikan kasih sayang yang setulus-tulusnya, yang paham dan mengerti tentang keluarganya dan juga doa ibu adalah segala-galanya, sebagai pengantar terkabulnya doa-doa kita.

Menyambut hari Ibu Tahun 2019, PIKKA (Persatuan Istri Karyawan Karyawati Kereta Api) KAI Divre I SU melakukan kegiatan Lomba Mewarnai bersama para anak dari tingkat TK dan SD.

Ketua PIKKA KAI Divre I Sumut, Ade Rusi Haryono menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut hari ibu dan dalam pelaksanaan kegiatan sebanyak kurang lebih 120 peserta yang terdiri dari tingkat TK dan SD.

“Adapun tujuan kegiatan ini adalah sebagai menambah pengetahuan anak-anak tentang stasiun kereta api, mengenalkan petugas awak kereta api yang meliputi Kondektur, Masinis dan PPKA (Pengatur Perjalanan Kereta Api) serta Perjalanan Kereta Api yang sesuai Gapeka tahun 2019 dan beroperasinya kereta bandara dari Stasiun Kualanamu menuju Stasiun Medan melalui jalur ganda dan jalur layang,” tuturnya didampingi Humas KAI Divre I Sumut, M.Ilud Siregar, Minggu (15/12).

Ditambahkan Manager Humas KAI Divre I Sumut, Ilud Siregar anak-anak merupakan masa emas pertumbuhan yang harus di isi dengan kegiatan-kegiatan yang baik, karena masa itu merupakan masa yang akan selalu di ingat.

“Selain kegiatan di atas dilakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi kepada anak-anak untuk mencintai kereta api dan sosialisasi keselamatan perjalanan kereta api kepada anak-anak TK dan SD yang meliputi sosialisasi untuk tidak melempari KA, Jangan memasang batu di rel KA dan jangan bermain di pinggir rel atau sekitar jalur KA,” tambahnya.

“Selain itu juga dihimbau agar selalu berhati-hati jika melewati perlintasan sebidang, khususnya yang tidak berpalang pintu. Saat akan melewati perlintasan kereta api agar berhenti terlebih dahulu, tengok kiri dan kanan, bila aman barulah menyeberang jalan agar terhindar dari bahaya,”tandasnya.(wol/rls/data3)

Check Also

Armada Siap Hibur Smartfren WOW Carnival Di Medan

Waspada.co.id – Kamu anggota “Pasukan Armada”? mau nonton penampilan dari band Armada gratis? Bisa dong, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.