_
Home / Sports / Nasional / Ruud Gullit Masuk Bursa Pelatih Timnas Indonesia
foto: zimbio

Ruud Gullit Masuk Bursa Pelatih Timnas Indonesia

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, mengaku pihaknya sudah mengontak legenda Timnas Belanda, Ruud Gullit, untuk posisi pelatih Timnas Indonesia.

Iwan mengatakan PSSI sudah berusaha menghubungi Gullit sejak pekan lalu. Selain Luis Milla dan Shin Tae-yong, mantan pemain AC Milan dan Chelsea itu merupakan kandidat lain yang dimiliki PSSI.

“Sementara kami kontak Ruud Gullit, tetapi belum ada respons dari dia. Kami minta Sekjen (Ratu Tisha) berkomunikasi dengannya di Belanda. Belum ada kepastian bisa atau tidak,” ujar Iwan Bule di Manila, Rabu (4/12).

Iwan berharap Gullit bisa segera memberi respons tawaran melatih skuad Garuda. Gullit terakhir menjadi asisten pelatih Timnas Belanda pada 2017-2018. Iwan menambahkan PSSI akan menunggu sampai akhir bulan.

“Kami akan rapatkan dengan teman-teman Exco untuk menentukan. Mungkin Milla dan Tae-yong masuk nominasi. Ada kemungkinan juga kami bisa ambil keduanya. Satu untuk tim senior dan satu untuk tim kategori usia,” ucap Iwan Bule.

Terakhir, Iwan Bule membantah kabar Tae-yong menolak tawaran melatih Timnas Indonesia. Namun, tidak dipungkiri mantan pelatih Timnas Korsel itu mendapat tawaran lain.

“Tidak ada Tae-yong menolak Indonesia, cuma dia ada yang kontak dari China. Tapi, kami juga sudah kontak ke dia, dan dia belum mengambil keputusan,” ucap Iwan Bule. (wol/aa/cnn/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ijeck Ingin Tambah Jumlah Pelatih Taekwondo Berkualitas

MEDAN, Waspada.co.id – Seluruh cabang olahraga yang ada di Sumatera Utara (Sumut) harus lebih maju ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.