Rumah Milik H Salom Nyaris Terbakar

Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Rumah berlantai dua yang berada di Jalan Hindu Bawah, Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat, nyaris ludes terbakar, Kamis (12/12).

Informasi yang diperoleh Waspada Online, api pertama kali muncul dari dalam kamar yang berada di lantai dua di rumah milik H Salom. Seketika api cepat membesar dan merembet ke barang yang mudah terbakar.

Penghuni rumah dan warga sekitar yang mendapatkan informasi kebakaran ini kemudian memberitahukan kepada petugas pemadam kebakaran agar api tidak membesar dan merembet ke rumah warga lainnya.

Mendapat laporan, petugas pemadam kebakaran segera meluncur ke lokasi untuk meredakan kebakaran. Sesampainya di sana petugas langsung menyemprotkan air ke titik api.

“Objek yang terbakar satu unit rumah permanen yakni, kamar tidur yang berada di lantai 2 milik H. Salom, dengan persentase yang terbakar sekitar 20 persen,” ujar Nurly selaku Sekretaris BPBD Kota Medan.

iklan

Dikatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek listrik (korslet),” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan