Royke Tumilaar Jabat Dirut Bank Mandiri

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menunjuk Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama Bank Mandiri (Persero) Tbk. Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Bank Mandiri diadakan Senin (9/12) ini.

“Pak Royke kan? (sebagai Dirut Bank Mandiri),” ujar Erick saat ditanya pejabat dirut yang ditunjuk, Senin (9/12).

Sebelumnya, Erick juga menyampaikan penunjukan mantan Menteri Keuangan Republik Indonesia (2013-2014), Muhammad Chatib Basri, sebagai Wakil Komisaris Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Penunjukan komisaris dan direksi ini akan diresmikan dalam RUPSLB hari ini.

“Alhamdulillah Bank Mandiri pak Chatib Basir eks Menkeu bisa bantu bank Mandiri supaya bisa bersaing di Asia Tenggara dan berkembang di Indonesia,” kata Erick.

Sementara itu, Chatib mengatakan amanah ini menjadi sebuah kehormatan besar. Ia mengakui menjadi wakil komisaris utama di bank sebesar Mandiri merupakan tantangan.

iklan

“Apalagi Pak Menteri meminta fungsi Komisaris saat ini betul-betul dijalankan dengan baik,” tutur pria kelahiran Jakarta 22 Agustus 1965 itu.

Ke depannya, Chatib berharap kinerja Mandiri dapat terus menunjukkan perkembangan positif dan bisa menjadi bank yang disegani. Tidak kalah penting, Bank Mandiri harus mampu beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang kini terjadi. (wol/aa/merdeka/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan