Ronaldo Koleksi Trofi Globe Soccer Awards Keenam

foto: twitter

DUBAI, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo mengakhiri tahun 2019 dengan suka cita, setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik pria 2019 versi Globe Soccer Awards di Dubai, Senin (30/12).

Tahun ini, Ronaldo menjadi pemenang dengan mengalahkan Lionel Messi (Barcelona), Mohamed Salah, Sadio Mane, Virgil van Dijk, Alisson Becker (Liverpool), dan Bernardo Silva (Manchester City).

Sepanjang tahun, Ronaldo memang mencatatkan sejumlah milestone luar biasa di Liga Champions, mulai dari selalu mencetak gol dalam 14 musim beruntun, meraih kemenangan terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions hingga menyamai rekor Raul Gonzalez dengan mencetak gol ke gawang 33 tim berbeda.

Bersama Juventus, Ronaldo sukses mempersembahkan gelar scudetto di musim pertamanya di Serie A. Meski demikian, sederet kekecewaan bagi Ronaldo juga muncul tahun ini karena kehilangan trofi pemain terbaik FIFA dan Ballon d’Or.

Pun begitu, CR7 dapat berbahagia karena mengoleksi trofi Globe Soccer Awards keenam. Trofi ini melengkapi sukses kapten Timnas Portugal tersebut pada tahun 2011, 2014, 2016, 2017, dan 2018. Artinya, Ronaldo menjadi pemain terbaik versi Globe Soccer dalam empat tahun beruntun.

“Saya harus berterima kasih kepada keluarga, pacar, anak saya Cristiano, tiga anak saya yang menunggu di hotel, teman-teman saya di Juventus dan tim nasional, agen saya serta semua orang di sini malam ini yang mendukung acara ini,” ujarnya.

“Saya harus berterima kasih kepada komunitas Arab yang selalu luar biasa terhadap saya. Saya juga harus berterima kasih kepada Dubai, ini merupakan tempat luar biasa, lanjut Ronaldo.

“Dan terakhir terima kasih kepada (semua) yang sudah memilih saya. Ini merupakan sebuah kehormatan untuk berada di sini dan menerima penghargaan luar biasa ini. Saya harap untuk bisa di sini tahun depan untuk menerima penghargaan ini, tentu saja. Terima kasih semuanya dan selamat Tahun Baru,” pungkas sang bintang.

Daftar Pemenang Globe Soccer Awards 2019:

Pemain terbaik pria: Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal)

Pemain terbaik wanita: Lucy Bronze (Lyon/Inggris)

Wasit terbaik: Stephanie Frappart (Prancis)

Direktur olahraga terbaik: Andrea Berta (Atletico Madrid)

Pemain Arab terbaik: Abderrazak Hamdallah (Al Nassr)

Kemitraan terbaik: Manchester City dan SAP

Kiper terbaik: Alisson Becker (Liverpool)

Pemain pensiun terbaik: Ryan Giggs (Man United/Wales)

Agen terbaik: Jorge Mendes

Pemain muda Arab terbaik: Achraf Hakimi (Borussia Dortmund)

Klub Arab terbaik: Al Hilal

Akademi terbaik: Ajax Amsterdam dan Benfica

Karier pemain terbaik: Miralem Pjanic (Juventus/Bosnia)

Pendatang baru terbaik: Joao Felix (Atl Madrid/Portugal)
(wol/aa/gsa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL