_
Home / Sports / Internasional / Ronaldo: Jadi Pemain Terbaik Serie A Lebih Menyenangkan
foto: twitter

Ronaldo: Jadi Pemain Terbaik Serie A Lebih Menyenangkan

MILAN, Waspada.co.id – Absen di gelaran Ballon d’Or 2019, Cristiano Ronaldo meraih penghargaan pemain terbaik Serie A dalam acara Gran Gala del Calcio yang digelar di Milan, Selasa (3/12).

Di saat yang hampir bersamaan, Ballon d’Or 2019 dimenangi oleh Lionel Messi. Ronaldo memilih tak menghadirinya karena sudah mengetahui tidak menjadi pemenang. Selain dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A, Ronaldo juga terpilih menjadi striker terbaik bersama Duvan Zapata (Atalanta) dan Fabio Quagliarella (Sampdoria).

Ketika menerima penghargaan di panggung dan diberi kesempatan berbicara, Ronaldo mengaku senang bisa menjadi striker terbaik di Italia.

“Saya akan coba berbicara menggunakan Bahasa Italia. Saya bangga disebut sebagai striker terbaik di Italia,” ujar Ronaldo.

“Saya berterima kasih pada rekan setim saya, para pemain yang telah memilih saya. Setelah dua tahun di Italia, saya bisa katakan bahwa ini adalah liga yang sangat sulit,” imbuhnya.

“Saya berterima kasih kepada semua orang yang sudah memilih saya dan semoga tahun depan akan tetap sama,” tukasnya.

Dalam ajang Gran Gala del Calcio tersebut, Gian Piero Gasperini dari Atalanta menjadi pelatih terbaik dan Atalanta juga dinobatkan menjadi tim terbaik di SerieA. Pemain Juventus lainnya yang juga mendapat penghargaan adalah Giorgio Chiellini, Joao Cancelo, dan Miralem Pjanic dengan terpilih sebagai ‘Best XI’.

Sejak memperkuat Juventus pada 2018 lalu, CR7 sukses mencetak 35 gol dan 12 assists dari total 59 pertandingan yang dijalani di semua kompetisi. Di peringkat Ballon d’Or 2019, Ronaldo sendiri berada di peringkat ketiga kalah dari Messi dan Virgil van Dijk (Liverpool). (wol/aa/fbi/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Jadi Playmaker Terbaik Versi IFFHS

BARCELONA, Waspada.co.id – Lionel Messi dinobatkan sebagai playmaker terbaik 2019 sekaligus meraih gelar keempat. Status ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.