PWI Sumut Terima Calon Anggota dan Kenaikan Tingkat

foto: istimewa

MEDAN, Waspada.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara akan mengadakan ujian penerimaan calon anggota dan kenaikan tingkat dari anggota muda menjadi anggota biasa di Aula Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Sabtu (28/12).

Ketua PWI Sumut H Hermansjah didampingi Sekretaris Edward Thahir, Wakil Ketua Bidang Organisasi Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Rizal R Surya, Wakil Sekretaris Rifki Warisan, Seksi Pendidikan Evalisa Siregar, menjelaskan ujian ini merupakan rangkaian program akhir tahun 2019 PWI Sumut.

“Khusus ujian penerimaan anggota dan kenaikan tingkat kerja sama PWI Sumut dengan Bank Sumut,” ujar Hermansjah baru-baru ini.

Rangkaian program akhir tahun 2019 ini akan ditutup dengan pergantian tahun 2019 ke 2020 serta silaturahim keluarga besar PWI Sumut, Bankom PWI Sumut, dan mitra PWI Sumut lainnya yang dijadwalkan 31 Desember 2019.

“Pada pagi hari akan dilakukan pembekalan mengenai PD/PRT PWI, Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA). Setelah itu, pelaksanaan ujian,” ungkap Hermansjah.

Ppersyaratan menjadi calon anggota muda meliputi mengisi formulir pendaftaran, bekerja pada media yang berbadan hukum PT, yayasan/koperasi, melampirkan fotokopi ijazah S-1 atau khusus bagi yang sudah lulus uji kompetensi wartawan (UKW) lampirkan fotokopi kartu UKW serta ijazah cukup SMA sederajat, dan berusia maksimal 40 tahun.

Persyaratan naik tingkat menjadi anggota biasa adalah mengisi formulir pendaftaran, bekerja pada media yang berbadan hukum PT, yayasan/koperasi, telah menjadi anggota muda lebih dari dua tahun (fotokopi kartu anggota muda), dan lulus UKW (fotokopi kartu UKW).

Bagi yang berada di daerah (luar Kota Medan), pendaftaran melalui PWI kabupaten/kota setempat. Pendaftaran ditutup pada Jumat (27/12). Pendaftaran bisa dilakukan melalui WA Edward Thahir (0811645377) dan Khairul Muslim (081265557631). (wol/rls/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL