Puan Komentari Hasil Survei Median yang Sebut PDIP Bakal Terbelah

Puan Maharani (Foto: Okezone)
Iklan
agregasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Lembaga Survei Median menemukan ada kencenderungan terbelahnya pemilih dari PDIP dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo tahun 2020. Hal ini dikarenakan terdapat dua nama yang maju yakni Gibran Rakabuming Raka dengan Achmad Purnomo. Lantas, apa kata PDIP?

Terkait hal itu, Ketua DPP Puan Maharani menegaskan jika keputusan akhir terkait siapa yang akan diusung oleh PDIP melalui sebuah pertimbangan yang matang.

“Semua tentu saja akan menjadi pertimbangan,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Puan meminta semua pihak tak terburu-buru terkait siapa calon yang akan diusung PDIP. Pasalnya, Pilkada serentak sendiri menurut masih lama.

“Pilkadanya juga masih (tahun) 2020 bulan September. Masih lama banget ini loh, ini pergantian tahun 2020 saja belum,” jelasnya.

iklan

Diketahui Survei Median menemukan dalam surveinya terdapat kecenderungan terbelahnya pemilih dari PDI Perjuangan, dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo pada 2020.
Pasalnya, dalam Pilwalkot Solo dalam survei Median ditemukan dua nama dengan tingkat popularitas dan elektabilitas tertinggi, yakni Achmad Purnomo, dan Gibran Rakabuming yang berasal dari PDIP.

Dalam temuannya, Median menyebut dari 100 persen pemilih dari PDIP yang memilih Purnomo sebanyak 43,7 persen, sedangkan yang memilih Gibran sebanyak 36,7 persen, lainnya sebanyak 13,1 persen, dan yang tidak menjawab 6,5 persen.

Terkait Partai Gerindra yang membuka peluang untuk mengusung Gibran, Puan menyambut baik. Dia pun tak menepis PDIP dan Gerindra bakal membangun komunikasi.

“Ya komunikasi dong, masa enggak komunikasi. Masa diem-dieman? Itulah, peluang besarlah,” tandasnya.

Iklan