Prabowo Tunjuk Sahabatnya Jadi Penasehat Menhan

Dahnil Anzar Simanjuntak (Foto: Ist)

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunjuk dua sahabatnya yakni Letjen Purnawirawan Sjafrie Sjamsoeddin dan Suryo Prabowo untuk membantunya dalam menjalankan tugas sebagai menteri. Keduanya ditunjuk menjadi penasehat.

Dari dua nama itu, hanya Sjafrie yang tercatat sebagai penasehat resmi di Kementerian Pertahanan. Sedangkan Suryo Prabowo menjadi penasehat khusus di luar birokrasi.

“(Sjafrie Sjamsoeddin) Asisten Khusus. Penasehat dengan tugas-tugas asistensi khusus,” kata Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, saat dikonfirmasi, Senin (30/12).

Dia menjelaskan alasan Prabowo memilih Sjafrie. Selain memiliki pengalaman panjang sebagai Wamenhan dan Sekjen Kemhan, kapasitas Sjafrie diperlukan.

“Kapasitas beliau sangat dibutuhkan oleh Pak Menhan memberikan berbagai masukan dan asistensi kerja-kerja Pak Prabowo sebagai Menhan,” jelas Dahnil.

Letjen Purnawirawan Johannes Suryo Prabowo diminta memberikan masukan secara personal. Tak ada jabatan resmi di Kementerian Pertahanan.

“Sedang Pak Suryo, sementara ini masih aktif memberikan masukan-masukan dan asistensi secara personal kepada Pak Prabowo. Beliau belum memiliki jabatan resmi di Kemhan,” ucapnya. (liputan6/ags/data2)