PPP Buka Peluang Dukung Gibran di Pilwalkot Solo

Gibran Rakabuming Raka (Foto: Okezone)
agregasi

JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka peluang mendukung putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Pilwalkot Solo 2020 mendatang.

“Kalau saya baca di media, PPP Surakarta ikut mengantarkan Gibran daftar ke PDIP, ya kita membuka peluang untuk Gibran,” kata Wasekjen PPP Indra Hakim Hasibuan kepada Okezone, Selasa (31/12/2019).

Sementara itu, Indra menuturkan PPP masih mengunggu aspirasi dari konstituen dan pengurus daerah terkait pemberian dukungan untuk bakal calon kepala daerah di Pilwalkot Medan dan Tangerang Selatan.

Seperti diketahui, menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution maju di Pilwalkot Medan. Sedangkan putri Wapres KH Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah maju di Pilwalkot Tangsel.

“Untuk Medan dan Tangsel, kita tetap menunggu aspirasi dari bawah dan kursi DPRD PPP didaerah tersebut kurang memadai, jadi kita lihat arus bawah seperti apa maunya struktur dan konstituen PPP,” terang Indra.

Indra berujar, resolusi PPP di tahun 2020 yakni lebih selektif dalam mengusung calon kepala daerah. Partai berlogo kakbah itu memiliki target kemenangan semaksimal mungkin.

“Resolusi PPP di 2020 dalam Pilkada kita harus lebih selektif mengusung calon kepala daerah, karena kita mengusung untuk menang. Kalau target ya setinggi-tingginya lah,” pungkas dia.