Polisi Tembak 2 Penjambret Hp Staf BRI

WOL Photo/Gacok

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Reskrim Polsek Medan Sunggal menembak dua pelaku jambret handpon Staf BRI, Junaidi (42) Swarga Setia Budi Pasar I, Gang Pondok Serumpun, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang.

Adapun identitas kedua pelaku berinisial RR (20) warga Jalan Kapten Muslim, Gang Sidomulio Kelurahan Sei Sekambing C, Kecamatan Medan Helvetia dan ADW (20) warga Jalan Padi Unggul, Komplek Sunggal Persada Blok I, Desa Sei Beras Sekata, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

“Keduanya kita amankan dari laporan korbannya yang membuat pengaduan ke Polsek Sunggal pada Selasa (17/12). Dari laporan itu, kita langsung melakukan penyelidikan atas kasus tersebut,” jelas Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, Jumat (20/12).

Penyelidikan oleh petugas akhirnya membuahkan hasil, tepat Rabu (18/12) sekitar pukul 00.00 WIB, petugas mendapatkan laporan atas keberadaan pelaku di Jalan Padi Unggul, Sunggal.

Tak mau kehilangan targetnya, lalu petugas terjun ke lokasi rumah tersebut. Tiba di lokasi, petugas selanjutnya menggerebek rumah semi permanen yang dihuni pelaku ADW.

“Pelaku RR seorang residivis kasus yang sama. Sedangkan rekannya ADW baru kali ini ditahan. Kelompok mereka ini ada lima orang melakukan aksi terhadap korban yang saat itu sedang berada di pinggir Jalan Tomang Elok, Medan. Tiga orang lainnya, yakni Tompel, Bogel, dan RA masih dalam pencarian kita,” ungkapnya.

Saat diamankan, Yasir menuturkan polisi terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap kedua pelaku yang saat itu mencoba melawan polisi.

“Dari pengakuan mereka, hasil kejahatan jambret Hp sudah dibagikan ke masing-masing. Menurut kedua pelaku ini juga, hasil mereka dibelikan barang elektronik,” sebutnya.

Yasir menambahkan, pelaku mengakui telah melakukan aksi kejahatan mereka di 10 TKP di Kota Medan.

“Keduanya dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 Tahun penjara,” pungkasnya. (wol/gacok/data3)

Editor: SASTROY BANGUN