_
Home / Medan / Polisi Pastikan Uang Rp60 Juta Raib Dari Mobil ASN DPRD Sumut
WOL Photo

Polisi Pastikan Uang Rp60 Juta Raib Dari Mobil ASN DPRD Sumut

MEDAN, Waspada.co.id Tim gabungan dari Sat Reskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru tengah berupaya menangkap pelaku pecah kaca di parkiran DPRD Sumut.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Eko Hartanto, memastikan uang sekitar Rp60 jutaan hilang dari dalam mobil seorang ASN, Hamdan Ginting, setelah kaca mobilnya dipecah.

“Kemarin ada laporan pencurian dengan modus pecah kaca dengan menggunakan pecahan busi. Uang yang hilang dari dalam mobil sekitar Rp60 juta-an,” ungkapnya, Senin (16/12).

“Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan dan sejumlah saksi tengah diperiksa,” sambung Eko.

Diketahui, dalam aksinya dua pelaku mengendarai sepeda motor Satria FU terekam kamera CCTV. Terlihat salah satu pelaku mengenakan baju kaos celana panjang memakai helm turun dari sepeda motor langsung merusak kaca mobil Honda Civic BK 312 U milik Hamdan ASN DPRD Sumut yang tengah parkir.

Usai melancarkan aksinya, pelaku melarikan diri bersama rekannya yang telah stand-by di sepeda motor.

Hamdam mengungkapkan, dirinya usai melaksanakan reses bersama anggota dewan dan memarkirkan mobilnya Honda Civic BK 312 U di depan gedung sekretariat tidak jauh dari pos pengamanan.

Usai memarkirkan mobilnya, ia masuk dan naik ke ruangannya di lantai dua sekretariat untuk makan siang. Tidak berapa lama dihubungi petugas pengamanan mengabarkan kepadanya bahwa kaca mobil bagian depan pecah. Mendapat kabar tersebut, sontak ia langsung turun melihat kaca mobilnya.

“Benar dipecah orang tak dikenal kaca mobil saya. Buku tabungan hilang,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

FP3SU Demo DPRD Sumut Desak Copot Pejabat Mafia Proyek

MEDAN, Waspada.co.id – Forum Pemuda Peduli Pembangunan Sumatera Utara (FP3SU) miminta kepada Gubernur Sumatera Utara, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.