Polda Sumut Tembak Mati Pengedar Narkoba, 10 Kg Sabu Disita

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Dit Res Narkoba Polda Sumut menggagalkan peredaran 10 kg sabu. Bahkan dari upaya penggagalan itu satu dari tiga pelaku yang ditangkap tewas ditembak mati.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, menyebutkan awalnya petugas mendapat informasi adanya seorang laki-laki memiliki sabu di Jalan Sei Besitang, Kecamatan Medan Petisah, pada 18 Desember 2019. Dari informasi itu petugas melakukan penyelidikan dan menangkap Iliyas Ishak Lubis.

“Dari pelaku disita barang bukti 5 kg sabu yang dibungkus dalam kemasan teh merek Guanyinwang,” ujarnya di RS Bhayangkara Medan, Selasa (24/12).

Lebih lanjut, Martuani menuturkan petugas lalu melakukan pengembangan dan menangkap Ibnu Fajar di Jalan Kapten Sumarsono pada Sabtu (21/12). Dari pelaku disita 1 buah tas berisi 5 kg sabu yang dibungkus dalam kemasan teh merek Guanyinyang.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku memperoleh sabu dari temannya bernama Suhaimi yang berada di Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang. Petugas kembali melakukan pengembangan dan menangkap Suhaimi di Jalan Lintas Lubukpakam, Minggu (22/12).

“Saat ditangkap pelaku Suhaimi mencoba melakukan perlawanan, sehingga petugas memberikan tindakan tegas. Pelaku meninggal dunia saat perjalanan ke RS Bhayangkara Medan,” tegasnya.

Martuani mengaku, pelaku Suhaimi merupakan pengendali peredaran gelap sabu dari tersangka Iliyas dan Ibnu Fajar.

“Total kurang lebih 10 kg sabu yang kita sita,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN