_
Home / Sumut / Plt Kadisdik Batubara: Terima Kasih K3S Sei Balai
WOL Photo

Plt Kadisdik Batubara: Terima Kasih K3S Sei Balai

BATUBARA, Waspada.co.id – Plt Kadis Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus, mengatakan pelaksanaan Pentas Seni Siswa Pendidikan Agama Islam (PAI) se Kecamatan Sei Balai diharapkan dapat menjadi sarana aktualisasi diri bagi peserta didik dalam hal pendalaman, penghayatan, dan pengamalan nilai-nilai ajaran Islam.

Hal tersebut dikatakan Ilyas ketika dihubungi awak media saat berada di ruang tunggu keberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Kualanamu International Airport (KNIA), Kamis (12/12).

“Kegiatan-kegaitan dalam PAI diharapkan mampu menumbuhkan minat dan niat yang kuat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan ajaran agama serta menampilkannya dalam sikap keseharian siswa yang akhlakul karimah,” tambah Ilyas.

“Pentas PAI ini penting untuk momentum memperkokoh niat dan sikap kita untuk mewujudkan peserta didik kita yang berkarakter, terutama bagi generasi muda,” kata Ilyas lagi.

Ilyas juga mengatakan bahwa Pentas PAI dikemas dalam bentuk kompetisi agar dapat memotivasi peserta didik supaya lebih bersemangat mempelajari dan mencintai pelajaran Agama Islam.

Ketua Panitia Pentas PAI Kecamatan Sei Balai, Uznuh Hair Damanik, mengatakan kegiatan bertujuan membentuk generasi yang islami dan menumbuhkan akhlak mulia di kalangan peserta didik kelak.

Pentas PAI berlangsung di SDN 010174 dan SDN 010171 Sei Balai diikuti 273 pelajar dari 21 SD dengan memperlombakan azan, pildacil, tilawatil qur’an, dan praktik shalat subuh serta lainnya.

Ketua K3S Kecamatan Sei Balai, Herli Supristian, berharap Pentas PAI yang dilaksanakan akan menjadikan anak berjiwa sportif, kreatif, percaya diri, dan menumbuhkan kepribadian yang tangguh. (wol/aa/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Februari Target Groundbreaking Jalan Tol Dalam Kota Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) tetap berkomitmen mewujudkan pembangunan Jalan Tol Dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.