_
Home / Medan / PGN Pastikan Pasokan Gas Momen Nataru Aman
Gas PGN (WOL Photo/Ega Ibra)

PGN Pastikan Pasokan Gas Momen Nataru Aman

MEDAN, Waspada.co.id – PT Perusahaan Gas Negara (Tbk) di Medan menerangkan kebutuhan gas pelanggan terutama pelanggan Rumah Tangga (RT) jelang Natal dan Tahun Baru aman.

PGN mengklaim bahwa pasokan gas untuk pelanggan aman dan mencukupi. Demikian hal ini disampaikan Manager Area Medan PT PGN, Saeful Hadi, Jumat (20/12).

“Stok gas untuk pelanggan tidak bermasalah. Bukan hanya hari biasa tetapi juga hari-hari besar keagamaan.
Total pelanggan di Medan sendiri, terangnya, sebanyak 24.900 pelanggan. Jumlah ini merupakan realisasi sementara hingga November 2019 sedangkan target jumlah pelanggan ditetapkan selama Tahun 2019 sebanyak 20.075 pelanggan,” ungkapnya.

Dari 24.900 pelanggan ini, terdiri dari 23.983 rumah tangga, 392 pelanggan kecil dan 134 pelanggan industri dan komersial. Untuk volume penjualan, tambahnya, target Tahun 2019 sebesar 4.578.248, 84 MMBTUD.

“Sedangkan realisasi penjualan sementara sebesar 4.658.323 MMBTUD. Dan pihaknya optimis hingga akhir Desember tahun ini target itu dapat tercapai,” ungkapnya.

Menurutnya, potensi gas bumi sangat besar dan kapasitas gas bumi PGN saat ini mencukupi yakni 40-an MMFCMD per hari, sedangkan yang terjual 13,5 MMBTUD per hari.

“Gas bumi PGN, berasal dari Pangkalan Susu sekitar 40 persen dan Lhokseumawe 60% dan kedua sumber gas ini dipertemukan di Belawan,” tandasnya.(wol/eko/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemerintah AS Dukung Pembangunan Infrastruktur Transportasi Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Sebagai bagian dari dukungan pemerintah AS untuk infrastruktur transportasi di Indonesia, Departemen ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.