_
Home / Ragam / Kesehatan / Perserta BP Jamsostek Dukung Perangi Korupsi
foto: istimewa

Perserta BP Jamsostek Dukung Perangi Korupsi

Waspada.co.id – Penandatangan bersama dinding Anti-korupsi oleh Karyawan/ti BP Jamsostek Medan Kota dan peserta di Kantor BP Jamsostek Medan Kota.

Sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Anti Korupsi Dunia (Harkodia) 2019, BP Jamsostek Cabang Medan Kota mengajak para pekerja peserta BP Jamsostek bersama-sama untuk memerangi korupsi melalui penandatanganan dinding anti-korupsi.

Penandatangan dinding anti-korupsi dilakukandi ruang tunggu pelayanan Kantor BP Jamsostek Cabang Medan Kota yang berada di Jalan Kapten Pattimura No.334 Medan.

“Penandatanganan dinding antikorupsi merupakan salah satu bentuk komitmen BPJamsostek atas Memorandum of Understanding (MoU) tanggal 13 Februari 2019 dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kerja sama pendidikan, pelatihan, dan sosialisasi serta pencegahan tindak pidana korupsi,” tutur Syahrial, Kepala Kantor BP Jamsostek Medan Kota.

Kepada peserta bahwa ketika menemukan kegiatan korupsi di wilayah kantornya agar segera dilaporkan, semisal kegiatan calo, yaitu melibatkan salah satu petugas yang menjanjikan kelancaran proses klaim dengan tarif tertentu, membantu proses kelancaran administrasi pembukaan rekening baru peserta, dan contoh-contoh kegiatan nepotisme dan kolusi di kantornya.

“Segera laporkan, ketika ada yang minta uang untuk proses klaim, tolong sampaikan kepada kami, “Kami tidak segan-segan akan menindak, untuk pengurusan klaim itu, jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan bapak ibu,” tegas Syahrial.

“Beberapa peserta klaim yang hadir ikut berpartisipasi dengan memberikan dukungan terhadap gerakan anti korupsi dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan melakukan penandatanganan di Dinding kain Dukungan ANTIKORUPSI.
Hasil dari dukungan dan saran dari partisipan pada “dinding dukungan ANTIKORUPSI” maupun surat reaksi anti korupsi tersebut akan dikirim langsung ke Kantor KPK,” tandasnya.(wol/rls/data3)

Check Also

LPSK Siap Lindungi Harun Masiku, tapi Ada Syaratnya

JAKARTA, Waspada.co.id – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) siap memberikan perlindungan kepada tersangka pemberi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.