_
Home / Sumut / Perampok Toko Emas Tewas Ditembak Mati
WOL Photo

Perampok Toko Emas Tewas Ditembak Mati

BATUBARA, Waspada.co.id – Polres Batubara akhirnya mengungkap kasus perampokan Toko Emas Ginting S, di Dusun Mekar Jaya, Desa Pematang Cengkring, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara.

Dalam pengungkapan itu, petugas menembak mati otak pelaku bernama Ramli Alias Muslim (45) setelah peluru bersarang di tubuhnya.

Pengungkapan serta ditembak matinya otak pelaku perampokan toko emas itu pun dibenarkan Kapolres Batubara, AKBP Robin Simatupang, Rabu (11/12).

“Tersangka Ramli alias Muslim terpaksa ditembak mati karena melakukan perlawanan yang mengancam jiwa personel saat pengembangan mencari barang bukti,” katanya.

Diketahui, kasus perampokan Toko Emas Ginting S milikTarjan Ginting terjadi Sabtu 30 November 2019, sore.

“Saat itu korban yang hendak pulang masuk ke mobil ditembak pelaku, lalu merampas tas berisi hanphone, uang dan emas seberat 500 gram,” jelas Kapolres Batubara.

Robin menuturkan, tertangkapnya Muslim setelah lebih dahulu diamankannya rekannya bernama Ridwan alias Iwan alias Bacok, Selasa (3/12) dalam kasus pencurian dan kekerasan dan narkotika.

“Setelah kita amankan tersangka Iwan, lalu diinterogasi penyidik. Iwan mengaku telah merampok pemilik toko emas dengan temannya Muslim selaku esekutor menembak korban,” tuturnya.

Selain memburu tersangka Muslim, Robin menuturkan petugas juga mengembangkan kasus narkoba. Ridwan mengaku membeli sabu-sabu dari tersangka Hermansyah alias Ucok, warga Dusun Pekong, Desa Lalang, Medang Deras.

Dalam waktu cepat, Hermansyah diciduk dari rumahnya. Dari interogasi, Hermansyah juga terlibat pencurian puluhan batre tower dengan melibatkan tersangka Ramli alias Muslim.

“Atas petunjuk Ridwan dan Hermansyah, petugas memburu otak pelaku kejahatan Ramli alias Muslin bersama rekannya mengendarai mobil pick up melintas di Jalinsum, Desa Sipare-pare, Kecamatan Air Putih. Dalam penyergapan ini petugas menyita 1 paket sabu-sabu dan 1 pucuk senjata air sofgun,” pungkasnya. (wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Simpan Ganja Satu Ons, Warga Jerman: Untuk Obat Stres

MEDAN, Waspada.co.id – Bernd Ulrich Heumann (39) warga negara Jerman didakwa di Pengadilan Negeri (PN) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.