_
Home / Medan / Pengedar Sabu 9 Kg Dituntut 16 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar
Teks foto: Terdakwa Ramli Sibue pengedar sabu 9 kg dituntut 16 tahun penjara dan denda Rp1 miliar, Rabu (4/12).

Pengedar Sabu 9 Kg Dituntut 16 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

MEDAN, Waspada.co.id – Jaksa Penuntut Umum (JPU), Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rosinta, meminta kepada Hakim Ketua, Somadi, untuk menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Ramli Sibuea, 16 tahun penjara dan denda Rp1 miliar dengan subsider 6 bulan penjara.

“Dengan ini meminta majelis hakim yang menyidangkan perkara ini untuk menghukum terdakwa dengan hukuman 16 tahun penjara dan denda Rp1 miliar dengan subsider 6 bulan penjara,” tutur JPU di Ruang Cakra 4, Rabu (4/12).

Jaksa melanjutkan, terdakwa Ramli sudah melakukan percobaan atau permufakatan jahat, tanpa hak, dan melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman melebihi lima gram berupa narkotika jenis sabu seberat 9 kg dalam bungkus plastik berwarna hijau bertuliskan Guanyinwang.

Dalam dakwaan sebelumnya, JPU menjelaskan bahwa sebelum penangkapan saksi-saksi kepolisian menerima informasi dari seorang informan adanya peredaran gelap narkotika jenis sabu.

Kemudian saksi melakukan penyelidikan, Kamis 27 Juni 2019 sekira pukul 12.00 WIB, saksi kepolisian Toga Parhusip dan Dedi Irwanto Tarigan melakukan penangkapan terhadap terdakwa Ramli Sibue tepatnya di Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Petisah Tengah Kota Medan, tepatnya di rumah makan Simpang Raya dan dari terdakwa ditemukan sebuah tas hitam di dalamnya tiga bungkus plastik warna hijau emas bertuliskan Guanyinwang berisi sabu.

“Terdakwa Ramli mengakui jika sabu terjual ia akan mendapat upah Rp5 juta/bungkus,” ucapnya.

Sebagaimana di atur dan di ancam Pidana dalam Pasal 112 (2) Jo Pasal 132 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(wol/ryan/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

PN Medan Luncurkan Channel Youtube Untuk Mempermudah Pelayanan Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk mempermudah masyarakat mengakses informasi tentang persidangan, Pengadilan Negeri (PN) Medan Kelas-1A ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.