_
Home / Potret WOL / Pemain Bintang yang Gantung Sepatu di Tahun 2019
Petr Cech (foto: zimbio)

Pemain Bintang yang Gantung Sepatu di Tahun 2019

1. Xavi Hernandez
Maestro lini tengah asal Spanyol itu membela Barcelona selama 18 tahun. Xavi meraih berbagai macam prestasi di kompetisi domestik, mulai dari delapan gelar La Liga, Piala Raja (3), dan Piala Super Spanyol (6). Di kancah Eropa, Xavi menyumbang empat gelar Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua kali Piala Dunia Antarklub.
Di Timnas Spanyol, Xavi mempersembahkan gelar juara Piala Dunia 2010 dan Euro (2008, 2012). Klub terakhir yang dibelanya hingga gantung sepatu adalah Al Sadd (Qatar). (foto: afp)

 

2. Bastian Schweinsteiger
Gelandang enerjik asal Jerman ini memutuskan gantung sepatu pada Oktober lalu bersama klub Chicago Fire di Major League Soccer (MLS). Sebelumnya, Schweini setia membela Bayern Munich selama 17 tahun dengan prestasi delapan gelar Bundesliga, Piala Jerman (7), dan Liga Champions (1), sebelum pindah ke Manchester United pada 2015.
Karier cemerlangnya juga menular di level timnas. Schweini membawa Der Panzer menduduki peringkat tiga Piala Dunia 2006 dan 2010. Puncaknya, Schweini mengantarkan Timnas Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014. (foto: zimbio)

 

3. Arjen Robben
Usai membela PSV Eindhoven, Robben tiga tahun memperkuat Chelsea, lalu Real Madrid, dan satu dekade memberikan kontribusi bagi Bayern Munich. Bersama klub-klub tersebut, Robben berhasil memberikan berbagai prestasi baik di kompetisi domestik dan Eropa.
Bersama klub terakhirnya, Robben bahkan bisa memberikan delapan gelar juara Bundesliga, Piala Liga Jerman (5), Piala Super Jerman (4). Selain itu, ada satu gelar Liga Champions yang dikawinkan dengan trofi Super UEFA. (foto: zimbio)

 

4. Robin van Persie
Van Persie adalah salah satu striker terbaik Belanda usai era Ruud van Nistelrooy dan Marco van Basten. Sepanjang karier profesionalnya, The Flying Dutchman berhasil mengemas 191 gol dari 372 penampilannya bersama klub. Nama RVP mulai dikenal publik ketika dipinang Arsenal.
Tak salah, Van Persie berhasil membawa Arsenal juara Piala FA 2004. Sembilan tahun membela The Gunners tanpa trofi Liga Premier, Van Persie malah mewujudkannya dengan Manchester United. Di akhir kariernya, RVP hengkang ke Fenerbache dan pensiun di klub yang membesarkannya, Feynoord. (foto: foxsports)

 

5. Petr Cech
Petr Cech adalah salah satu pemain yang bisa disebut sebagai legenda Chelsea. Bersama The Blues, penjaga gawang jangkung itu menyumbang empat gelar Liga Premier, Piala FA (4), Piala Liga Inggris (2), dan Community Shield (2). Selain itu, Cech memberi sumbangsih gelar Liga Champions, Piala Super UEFA, dan UEFA Cup.
Selanjutnya, kiper asal Republik Ceko ini pindah ke Arsenal. Di bawah asuhan Arsene Wenger, Cech selalu jadi pilihan utama hingga perlahan digeser oleh Bernd Leno. Tak heran, kiper yang identik dengan pelindung kepala ini memutuskan gantung sarung tangan. (foto: zimbio)

 

6. Bambang Pamungkas
Legenda hidup sepakbola Indonesia, Bambang Pamungkas, juga memilih gantung sepatu setelah merumput selama 21 tahun. Kini, Bepe (sapaan akrabnya), pensiun di usia 39 tahun dengan prestasi 495 gol untuk empat klub yang dibelanya, yakni Persija Jakarta, EHC Norad, Selangor FA, dan Pelita Bandung Raya.
Di level timnas, Bepe termasuk salah satu top skor sepanjang masa dengan koleksi 37 gol dari 85 caps. Sayang, Bepe gagal mempersembahkan gelar bagi skuad Garuda di akhir kariernya. (foto: antara)

Check Also

Kapal Wartawan yang Ikut Kunker Jokowi di Labuan Bajo Terbalik Kena Ombak

LABUAN BAJO, Waspada.co.id – Kapal Pinisi yang ditumpangi sejumlah wartawan Istana Kepresidenan terbalik di Labuan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.