Pasokan Nataru, Pertamina MOR I Siapkan 2 Kantong SPBU

Berita Medan, Pasokan Natal, Tahun Baru, Pasokan BBM, Kantong BBM, SPBU, Roby Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR I, M. Roby Hervindo,

MEDAN, Waspada.co.id – Pertamina MOR I optimalkan stok dan distribusi BBM selama Natal dan Tahun Baru 2020 dengan siapkan 2 kantong Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sumatera Utara.

Disampaikan Roby Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR I, M. Roby Hervindo, bahwa Pertamina memfokuskan kantong SPBU di Simalungun dan Karo. Masing-masing kantong SPBU kapasitasnya 16 Kilo Liter (KL).

“Ini sifatnya mobile cepat bisa langsung diisi ulang berkali-kali. Jadi di moment dan Tahun Baru ini, kantong SPBU di Simalungun dan Karo.Tahun lalu Pertamina menyiapkan motor, SPBU dalam kemasan. Tapi hasil dari review tahun lalu, ternyata tidak terlalu digunakan. Karena kemacatannya tidak separah di Pulau Jawa, jadi tahun ini di Sumut kita tidak siapkan,” tuturnya, Kamis (19/12).

Sedangkan untuk SPBU di jalan tol ada di KM 65A dan KM 65B. Per hari ini kesiapannya di KM 65A sudah beroperasi 100 persen, dan sudah bisa digunakan. Di KM 65B progresnya sudah 90 persen, sebelum Natal sudah bisa dioperasikan 100 persen.

“kita lihat review Satgas Ramadan Idul Fitri kemarin, SPBU di jalan tol ini tidak terlalu banyak digunakan masyarakat. Artinya konsumsinya biasa saja, tidak terlalu tinggi,” tandasnya.(wol/eko/data3)

Editor: SASTROY BANGUN